Bos Twitter Sumbang Rp 14 M ke Pasar Kripto

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 11 Feb 2021 14:24 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 07:  The Twitter logo is displayed on a banner outside the New York Stock Exchange (NYSE) on November 7, 2013 in New York City. Twitter goes public on the NYSE today and is expected to open at USD 26 per share, making the company worth an estimated USD 18 billion.  (Photo by Andrew Burton/Getty Images)
Foto: GettyImages/Andrew Burton
Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey menyumbang US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar (kurs Rp 14.000/US$) ke organisasi nirlaba aset kripto Coin Center. Hal itu diumumkan Direktur Organisasi Jerry Brito lewat tweet-nya.

Dilansir dari Cointelegraph, donasi tersebut datang di tengah kampanye donasi dari pengelola dana kripto terbesar dunia, Grayscale Investments.

"Terima kasih atas kerja luar biasa Anda," kata Dorsey kepada Brito dikutip detikcom, Kamis (11/2/2021).

Dorsey sendiri merupakan tokoh di balik Square, aplikasi pembayaran seluler yang memungkinkan pengguna membeli dan menjual Bitcoin. Square juga merupakan perusahaan pemegang 4.709 unit Bitcoin.

Donasi ini banjir dukungan untuk organisasi yang berbasis di Washington, D.C. Pada akhir Desember, sumbangan crowdsourced pada Bitcoin dan hadiah lain dari perusahaan kripto menghasilkan ratusan ribu dolar diberikan kepada Coin Center.

Tak hanya Bos Twitter, platform pertukaran mata uang digital Kraken juga menjanjikan US$ 100.000 atau setara Rp 1,4 miliar ke Coin Center.

"Advokasi Coin Center akan semakin fokus pada peningkatan privasi finansial dan kebijakan pajak yang masuk akal," kata Direktur Komunikasi Coin Center, Neeraj Agrawal.

Lihat juga Video: Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin

[Gambas:Video 20detik]



(aid/fdl)