3 Fakta soal Crazy Rich Sering Pamer Kemewahan di Medsos

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 11 Feb 2021 19:30 WIB
Rumah Agus Purnomo
Foto: YouTube/TRANS7 OFFICIAL
Jakarta -

Belakangan sering muncul orang-orang super tajir yang pamer kekayaannya di media sosial. Kemudian mereka ini dijuluki netizen dengan label 'crazy rich'. Entah karena kekayaan mereka yang melebih akal sehat orang banyak atau karena aksi tak kenal takut pamer-pamer harta benda kepada banyak mata.

Berikut 3 fakta terkait Crazy Rich yang sering pamer kemewahan di medsos:

1. Pamer Buat Menginspirasi

Siapa tak kenal Agus Purnomo, 'Crazy Rich' asal Sentul yang viral di TikTok? Ya, dia mulai viral berkat konten menghitung uang cash Rp 1 miliar yang diunggahnya sendiri di media sosial. Konten-konten Agus lainnya juga tak jauh dari aksi 'pamer' harta benda dan gaya hidup mewahnya.

Agus membeberkan alasan dibalik aksinya tersebut. Menurut Agus, alasannya pamer harta benda di TikTok karena cara itu paling ampuh menarik perhatian orang banyak untuk mampir ke kontennya.

"Manusia itu kan makhluk visual, artinya ketika kita hanya motivasi segala macam, itu biasanya orang tidak tertarik, tetapi ketika kita liatin ya uanglah, rumah, segala macam itu biasanya ditonton banyak orang dan dibully banyak orang," ujar Agus dalam acara d'Rooftalk bersama Alfito Deannova, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, ia punya tujuan lain yakni membuat kontennya itu bisa menginspirasi banyak orang menjadi sukses. Namun, awal mula bermain TikTok, Agus tak langsung pamer kekayaan. Dia hanya mengunggah video-video lama di gallery HP-nya dan hasil-hasil usahanya saja.

"Di situ mulai ada reaksi dari netizen, biasakan netizen begitu Maha Benar," imbuhnya.

Ia mengaku awal-awal buat konten di TikTok banyak reaksi negatif yang masuk ke kolam komentarnya. Akan tetapi, Agus tak begitu peduli dengan komen-komen tersebut dan terus membuat konten.

Akhirnya, lama-lama tercetus ide buat konten pamer kekayaan untuk memancing netizen tadi dan jadi penasaran, dapat darimana Agus uang sebanyak itu?

"Akhirnya mereka kepo, lihat Youtube saya, mereka lihat bagaimana cerita saya bagaimana membangun bisnis bahkan dulu sempat tidak punya uang, anak meninggal karena tidak punya uang, mereka dari situ mulai terinspirasi, bertanya-tanya sebenarnya bisnisnya apa, akhirnya banyak yang ikut," paparnya.

Untuk diketahui, selain viral di TikTok, Agus merupakan pebisnis air minuman dalam kemasan Milagros. Ia kaya salah satunya lewat bisnisnya tersebut. Di TikTok pribadinya, Agus juga tampak sering mempromosikan bisnisnya tersebut dan menceritakan bagaimana ia bisa sukses lewat Milagros dan lain sebagainya.

Selanjutnya
Halaman
1 2