Pengusaha Kaya Meninggal, Tinggalkan Warisan Rp 70 M buat Anjingnya

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 13 Feb 2021 18:30 WIB
Small puppy white golden Labrador dog playing outdoors.
Foto: Getty Images/SanyaSM
Jakarta -

Anjing jenis Border Collie di Nashville, Tennessee AS satu ini bisa dikatakan sebagai anjing terkaya di dunia. Anjing bernama Lulu berusia 8 tahun itu baru saja mewarisi Rs 36 crores atau US$ 5 juta setara Rp 70 miliar (kurs Rp 14.000/US$) dari pemiliknya bernama Bill Doris.

Bill Doris meninggal pada November tahun lalu. Dalam surat wasiatnya, Doris berpesan agar uang US$ 5 juta tadi dapat ditransfer kepada seorang wali yang akan mengurus anjing kesayangannya tersebut.

"Ini untuk memenuhi semua kebutuhan Lulu. Anjing itu akan tetap menjadi milik Martha Burton (teman lama Doris yang dipercayakan sebagai perawat Lulu)," demikian pesannya dikutip dari DNA Web Team, Sabtu (13/2/2021).

Doris adalah seorang pebisnis sukses yang belum menikah. Oleh karena Doris tak punya keluarga untuk mewariskan tanah miliknya, akhirnya ia memilih mewariskan hartanya itu buat Lulu si anjing terkaya.

Doris mempercayakan teman lamanya, Martha Burton untuk merawat Lulu. Sebagai imbalannya, Burton bisa mencairkan uang warisan itu setiap bulanannya untuk merawat Lulu.

Selama ini, kapanpun Doris pergi kerja, Martha pasti yang dipercayakan menjaga Lulu. Perwalian tersebut akan diurus oleh konservator yang bertugas menyetujui masalah alih tanggung jawab tersebut.

Martha yang dipercayakan Dorris, tak yakin bisa menghabiskan uang US$ 5 juta itu hanya untuk merawat Doris. Namun, Martha memastikan akan memakai uang itu semaksimal mungkin demi Lulu si anjing terkaya.

"Saya akan mencobanya," ucap Martha sambil tersenyum.

(fdl/fdl)