Round-Up Berita Terpopuler

Proyek 'Disneyland' Harry Tanoe-Trump, Mister Loo Kelola WC Danau Toba

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 14 Feb 2021 20:59 WIB
Hary Tanoesoedibjo
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Rencana pendiri MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk mengembangkan taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio dengan mantan Presiden Donald Trump menjadi berita terpopuler detikFinance hari ini, Minggu (14/2/2021).

Rencana Harry Tanoe dan Trump nampaknya makin dekat. Hal ini menyusul ditetapkannya MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Selain berita tersebut, profil Mister Loo, penyedia toilet yang diajak Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengelola toilet di Danau Toba juga menjadi bacaan terpopuler.

Kemudian komentar para pedagang mobil bekas soal PPnBM mobil baru 0% juga menjadi populer. Berikut ini 3 berita terpopuler detikFinance selengkapnya.

1. Proyek 'Disneyland' Trump-Harry Tanoe Bakal Telan Rp 23 T

Rencana MNC Group untuk mengembangkan taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio semakin dekat. Hal ini menyusul ditetapkannya MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pengembangan taman hiburan ini melibatkan Trump Organization. Pengembangan kawasan tersebut tidak hanya di Lido, Jawa Barat tapi juga Tanah Lot di Bali. Anggaran jumbo pun bakal dikucurkan untuk mega proyek tersebut.

Besarnya anggaran untuk mengembangkan kawasan tersebut diketahui saat putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Donald Trump Jr berkunjung ke Indonesia dalam rangka pra peluncuran Trump Residences di dua kawasan megah milik MNC di Lido, Bogor dan Tanah Lot, Bali.

"Trump Jr ke sini tiba kemarin pagi. Saya menyambut kedatangan dia untuk melakukan pra peluncuran di dua proyek ini," kata Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta dalam catatan detikcom 13 Agustus 2019 silam.

MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000).

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sandiaga Uno Mencari Terobosan Baru Untuk Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]