E-commerce Uni Emirat Arab Jadi yang Pertama Ekspansi ke Qatar

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 18 Feb 2021 14:01 WIB
Belanja daring berkembang pesat seiring tingginya angka penetrasi internet di Indonesia. Hal itu juga yang membuat perusahaan ini mulai mengalihkan penjualannya.
Ilustrasi/Foto: dok. AGM
Jakarta -

E-commerce asal Uni Emirat Arab (UEA), Namshi mencatatkan diri sebagai peritel online pertama yang ekspansi di Qatar. Mereka telah mengumumkan rencana peluncuran ke negara tersebut.

Melansir Arabian Business, Kamis (18/2/2021), Namshi mengatakan akan menjadi pemain e-commerce pertama yang berekspansi ke Qatar. Itu menyusul perjanjian regional bersejarah untuk menormalkan hubungan antara negara-negara yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk (The Gulf Cooperation Council/GCC).

Mereka menambahkan, pihaknya sudah menerima pesanan di muka dari pelanggan Qatar melalui situs web dan aplikasi. Selain itu, Namshi mengatakan akan menawarkan pengiriman cepat ke Qatar seperti halnya ke negara GCC lainnya.

Langkah tersebut dilakukan ketika pandemi COVID-19 mendorong pergeseran menuju dunia yang lebih digital dan memicu perubahan dalam perilaku belanja online.

Namshi mengatakan telah mengalami pertumbuhan eksponensial dengan kenaikan 50% dalam bisnis dan peningkatan 33% dalam akuisisi pelanggan baru sejak wabah pandemi.

"Sebagai platform e-niaga pertama yang berekspansi ke pasar Qatar pada tahun 2021, penting bagi Namshi untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik kepada pelanggan kami yang cerdas di seluruh wilayah," kata Hadi Badri, Chairman Namshi.

"Pembeli GCC yang sadar tren sangat dekat dengan hati kami dan kami akan terus berinvestasi dalam dukungan infrastruktur dan logistik untuk memaksimalkan kemampuan kami untuk tampil sebagai pengecer online terkemuka di Timur Tengah," sambungnya.

Sebagai informasi, Namshi didirikan pada 2011. E-commerce tersebut diakuisisi oleh Emaar Malls pada 2017, dan hari ini mereka telah menyediakan pilihan lebih dari 800 merek termasuk brand global.

(eds/eds)