Pengumuman! Giant Mayasari Plaza di Tasik Tutup Total 4 April

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 18 Feb 2021 15:31 WIB
Jaringan bisnis supermarket PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Giant dikabarkan menutup beberapa toko. Warga langsung menyemut berburu diskon hingga 50%.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Sebuah pesan singkat beredar terkait kabar Giant Mayasari Plaza, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat akan tutup secara permanen. Giant Mayasari Plaza dikabarkan akan tutup total mulai 4 April 2021 dan saat ini sedang menghabiskan stok dagangannya.

"Selamat Pagi Pelanggan Giant Mayasari Plaza. Kami segenap karyawan dan karyawati mengucapkan terima kasih atas kesetiaan anda dan kepercayaan anda telah menjadi pelanggan setia kami sampai dengan saat ini. Dengan perasaan sedih dan menyesal bahwa kami akan berakhir melayani anda hingga 4 April 2021," bunyi pesan yang beredar dikutip detikcom, Kamis (18/2/2021).

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) selaku pemilik jaringan ritel Giant pun membenarkan kabar tersebut. Kabar ini pun menambah deretan gerai ritel kebutuhan harian yang tutup selama pandemi COVID-19.

Persaingan ritel makanan di Indonesia saat ini diakui sedang ketat, ditambah adanya pandemi COVID-19 yang mempengaruhi operasional toko dan membuat perubahan perilaku belanja di masyarakat.

"Ritel makanan di Indonesia telah mengalami peningkatan persaingan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, kinerja bisnis secara keseluruhan juga sangat terpengaruh oleh pandemi yang sedang berlangsung," kata Head of Corporate & Consumer Affairs HERO, Diky Risbianto secara terpisah.

Dia berharap situasi pandemi COVID-19 ini dapat segera teratasi agar perusahaannya bisa melakukan transformasi bisnis untuk jangka panjang.

"Kami berharap situasi yang menantang ini akan segera teratasi, agar tetap kompetitif kami telah mengembangkan strategi transformasi bisnis jangka panjang. Untuk itu saat ini kami memutuskan untuk melakukan penutupan toko Giant Mayasari Plaza," imbuhnya.

Keputusan untuk menutup Giant Mayasari Plaza disebut bukan hal mudah yang harus diambil. Namun hal itu dilakukan untuk penataan ulang toko guna memastikan Giant memenuhi preferensi pelanggan yang terus berkembang.

"Ini bukanlah langkah yang mudah untuk dilakukan, tetapi penataan kembali ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah dengan cepat dan untuk membangun bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa mendatang," tandasnya.

Tebar Diskon Gede-gedean Mulai Besok

Sebuah pesan singkat beredar bahwa Giant Mayasari Plaza akan tebar diskon gede-gedean untuk mempercepat habisnya stok dagangan tersebut. Berlakunya diskon mulai besok, 19 Februari sampai dagangannya habis dengan waktu maksimal 4 April 2021.

"Kepada seluruh pelanggan Giant Mayasari Plaza, manfaatkan promo DISKON BESAR-BESARAN mulai besok hari Jumat, 19 Pebruari s/d 4 April 2021," bunyi pesan tersebut.

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) selaku pemilik jaringan ritel tersebut mengatakan bahwa diskon yang ditawarkan di Giant Mayasari Plaza beragam. Akan ada diskon hingga 50% dan tidak menutup kemungkinan disediakan diskon tambahan lainnya.

"Diskon yang ditawarkan bervariasi mulai dari 10% hingga 50% dan tidak menutup kemungkinan akan ada diskon tambahan," kata Head of Corporate & Consumer Affairs HERO, Diky Risbianto secara terpisah.

Diskon gede-gedean yang ditawarkan Giant Mayasari Plaza itu akan berlaku untuk semua produk yang dijual. Dia mengimbau kepada pengunjung yang datang agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Giant Mayasari Plaza menawarkan berbagai diskon besar-besaran untuk semua produk yang dijual. Namun kami mengimbau kepada pengunjung yang datang agar mematuhi protokol kesehatan dalam toko," ucap Diky.

(aid/eds)