Bubar, Daft Punk Ditaksir Punya Harta Rp 1,98 Triliun

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 10:56 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19:  Daft Punk impersonators attend The BRIT Awards 2014 at 02 Arena on February 19, 2014 in London, England.  (Photo by Anthony Harvey/Getty Images)
Foto: Getty Images/Anthony Harvey
Jakarta -

Daft Punk, duo musisi dance asal Perancis memutuskan bubar setelah berkarir selama 28 tahun. Kabar itu tentu menghebohkan bagi penggemarnya.

Dikutip dari meaww.com, Selasa (23/2/2021), Daft Punk diperkirakan memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 140 juta atau setara Rp 1,98 triliun (kurs Rp 14.100/US$). Angka itu berasal dari gabungan kekayaan duo Daft Punk, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo yang selama bertahun-tahun menyembunyikan wajah mereka.

Lebih rinci dijelaskan Guy-Manuel de Homem-Christo memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 70 juta atau setara Rp 987 miliar dan Rp 987 miliar lagi dari Thomas Bangalter. Sumber utama pendapatan mereka berasal dari Daft punk.

Sebelumnya bubarnya Daft Punk diketahui lewat video berdurasi 8 menit berjudul Epilog. Klip itu menampilkan mereka berjalan di sekitar gurun, mengenakan helm luar angkasa.

Setelah beberapa saat, salah satu anggota melepas jaketnya, ada adegan yang memperlihatkan energi yang besar dengan countdown yang dramatis. Lalu tiba-tiba salah satu dari mereka menjauh, terus menjauh lalu meledak.

Belum diketahui pasti apa alasan Daft Punk bubar. Juru Bicara mereka, Kathryn Frazier tidak mengungkap alasan perpisahan tersebut.

Sebagai informasi, Daft Punk dibentuk di Paris pada 1993 oleh Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Musik house yang mereka usung meledak, dengan sentuhan gaya Prancis yang berkarakter.

Album debut mereka, Homework tahun 1997 adalah landmark musik dance kala itu. Daft Punk juga punya ciri khas yang tervisualkan lewat penampilan mereka bergaya robot.

Pengaruh mereka di budaya pop tentu saja begitu besar. Identitas visual hingga musik party terus menginspirasi generasi seniman lintas genre.

Simak Video: 28 Tahun Berkarier di Dunia Musik, Daft Punk Bubar!

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)