Goodyear Beli Raksasa Ban Asal AS Rp 35 T

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 14:00 WIB
Goodyear Assurance DuraPlus 2
Foto: Rizki Pratama/detikOto

Presiden dan CEO Cooper Brad Hughes mengucapkan terima kasih kepada karyawan yang selama ini telah berkontribusi dalam menumbuhkan bisnis Cooper. Dia pun mengungkap akuisisi ini menjadi babak baru bagi Cooper agar menjadi merek yang lebih kuat lagi.

"Kami percaya bahwa ini merupakan peluang yang menarik untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham kami, yang akan menerima premi yang berarti serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam keuntungan perusahaan gabungan. Kami menantikan kesempatan untuk menggabungkan bakat-bakat Cooper yang luar biasa dengan Goodyear, dan menjadi bagian dari organisasi yang lebih besar dan lebih kuat yang akan memiliki posisi kompetitif yang baik untuk menang dalam industri ban global," jelasnya.

Sebagai informasi, Cooper adalah produsen ban terbesar ke-5 di Amerika Utara dengan pendapatan sekitar 10.000 karyawan yang bekerja di 15 negara di seluruh dunia. Perusahaan itu didirikan pada tahun 1914.

Goodyear sendiri salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Perusahaan itu mempekerjakan sekitar 62.000 orang dan memproduksi produknya di 46 fasilitas yang berada di 21 negara di seluruh dunia.

Halaman

(fdl/fdl)