Roman Abramovich Beli Kapal Pesiar, Ukurannya Tandingi Istana Buckingham

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 23:31 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 16: Chelsea owner Roman Abramovich looks on from the stands during the Barclays Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on April 16, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)
Pemilik Chelsea Roman Abramovich/Foto: Paul Gilham/Getty Images)
Jakarta -

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan membeli superyacht senilai £ 430 juta setara Rp 8,51 triliun (Kurs Rp 19.800/£). Kapal itu dinamai Solaris.

Kapal pesiar setinggi 460 kaki itu memiliki delapan dek termasuk landasan helikopter yang hampir selesai dibangun. Solaris dilengkapi dua mesin listrik canggih, yang disebut-sebut akan menjadikan kapal pesiar itu menjadi yang paling kuat di dunia.

Solaris hampir siap untuk uji coba laut dan harus diserahkan kepada Roman Abramovich yang berumur 54 itu pada musim panas nanti.

Sebuah sumber mengatakan: "(Kapal) ini akan menjadi the yacht of the year saat dia diluncurkan akhir tahun nanti," ujar sebuah sumber dikutip dari The Sun, Selasa (23/2/2021).

Kapal pesiar itu sedang dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman.

Kabarnya, gudang tempat kapal ini dibangun lebih besar dari Istana Buckingham.

"Untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran Solaris, gudang yacht tempat dia dibangun lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham sehingga Anda memiliki gambaran tentang dimensinya," tambah sumber rahasia tersebut.

Solaris akan memiliki 48 kabin yang dapat menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak kapal.

"Detailnya dirahasiakan tetapi dia akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi pemiliknya," imbuhnya.

Sebelum memiliki Solaris, Roman Abramovich sudah memiliki superyacht Eclipse senilai £ 475 juta. Meski punya 2 kapal pesiar mewah, ia tidak akan sering berlayar ke Inggris karena dia memiliki masalah visa terkait hubungannya dengan Rusia.

(hns/hns)