Susul Tesla, Fintech Milik Bos Twitter Juga Beli Bitcoin Rp 2 T

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 24 Feb 2021 10:21 WIB
A bitcoin (virtual currency) coin placed on Dollar banknotes, next to computer keyboard, is seen in this illustration picture, November 6, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Foto: Reuters
Jakarta -

Fintech milik pendiri Twitter, Square telah membeli bitcoin senilai US$ 170 juta setara Rp 2 triliun (kurs Rp 14.102). Perusahaan mengungkapkan kabar itu dalam laporan keuangan kuartal IV, Selasa (23/2).

Dikutip dari CNBC, Rabu (24/2/2021) dalam laporan itu perusahaan mengatakan telah membeli 3.318 bitcoin. Square mengatakan itu mewakili sekitar 5% dari total aset perusahaan pada akhir 2020.

Sebelumnya perusahaan telah membeli 4.709 bitcoin pada Oktober 2020. Bitcoin sendiri kini diperdagangkan sekitar US$ 48.000 setelah naik hampir 62% untuk tahun ini.

"Investasi ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Square terhadap bitcoin, dan perusahaan berencana untuk menilai investasi agregatnya dalam bitcoin relatif terhadap investasi lainnya secara berkelanjutan," kata perusahaan.

CEO Square Jack Dorsey, juga pernah menjadi pendukung bitcoin. Kini Dorsey terus mendorong bitcoin menjadi transaksi utama di perusahaannya.

Namun, karena nilai bitcoin baru-baru ini menurun, anjloknya saham Tesla dikaitkan dengan masalah tersebut. Sebab Tesla kini seakan telah terikat dengan bitcoin setelah membeli US$ 1,5 miliar bitcoin.

Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin":

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)