Mau ke Bandara Bebas Macet Naik Taksi Terbang, Bagaimana Cara Pesannya?

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 26 Feb 2021 14:25 WIB
Taksi Terbang
Foto: Taksi Terbang (Istimewa/Dok. PT Whitesky Aviation)
Jakarta -

PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT Whitesky Aviation menyediakan layanan taksi terbang atau Helicity. Kini, siapapun yang ingin menghindari macet dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) maupun membutuhkan penerbangan cepat ke suatu tempat bisa memanfaatkan layanan taksi terbang tersebut.

"Masyarakat yang ingin menuju airport atau dari airport ke tengah kota bisa menggunakan connecting flight helikopter ini," ujar ujar President of Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam IG Live AP2 Comes To You bertema 'Taksi Terbang? Emang Ada? Ada!', Jumat (26/2/2021).

Lalu, bagaimana cara memesan taksi terbang tersebut?

Pemesanan taksi terbang bisa dilakukan dari smartphone masing-masing. Caranya dengan lebih dulu mengunduh aplikasi Helicity yang tersedia di App Store atau Play Store.

Lalu, setelah itu, masukkan data diri dasar seperti nama, nomor HP dan alamat email serta password akun, untuk melakukan pemesanan.

"Jadi kita sendiri juga punya APP nanti bisa download helicity APP di situ ada range distance dari cengkareng heliport ke 72 titik di Jakarta dan di Jabodetabek range price-nya antara 8 sekitar 20 an (Rp 8 juta- Rp 20 juta/penerbangan), tapi kalau untuk yang charter flight ya di atas 20 an lah (Rp 20 juta) harganya," terangnya.

Pemesanan wajib dilakukan minimal 6 jam sebelum keberangkatan. Setelah melakukan pemesanan di aplikasi disarankan menghubungi kontak Helicity Customer Assistance di 1500 484 atau +628119331111.

Helicity Customer Assistance akan mencatat kebutuhan penerbangan Anda sesuai dengan informasi penumpang dan rincian penerbangan. Kemudian, Helicity Customer Assistance akan mengkonfirmasi status penerbangan setidaknya 30 menit setelah pemesanan.

Adapun beberapa data yang dibutuhkan saat melakukan pemesanan di aplikasi tersebut meliputi nomor keanggotan (jika ada), data pelanggan seperti nama, nama dan lokasi perusahaan, alamat, nomor telepon, alamat, kontak, email, dan KTP, lalu detail penumpang, lokasi keberangkatan dan kedatangan dan jam keberangkatan.

Selain itu dibutuhkan juga rincian bagasi yang sesuai dengan kapasitas bagasi di unit Helikopter taksi terbang, diminta juga menyebutkan permintaan kebutuhan khusus, dan terakhir metode pembayaran seperti tunai, transfer bank, debit atau kartu kredit.



Simak Video "Canggihnya 'VoloCity', Taksi Terbang Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)