Kenangan Mendiang Istri Emil Salim di Mata Sri Mulyani

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 28 Feb 2021 19:11 WIB
Emil Salim
Emil Salim (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut berduka atas meninggalnya Roosminnie Emil Salim, yang meninggal dunia pada Sabtu (28/2) kemarin. Hal itu disampaikan lewat unggahan @smindrawati

Sri Mulyani membagikan momen saat dia melayat ke rumah duka semalam. Dia sudah menganggap Roosminnie sebagai istri dari gurunya, yakni Emil Salim yang merupakan mantan Menteri Perhubungan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Allah SWT telah memanggil pulang ibu Roosminnie Salim pada Hari Sabtu Tanggal 27 Februari 2021. Almarhumah adalah istri Prof Dr Emil Salim, guru saya - teknokrat senior yang dedikasi dan sumbangsihnya bagi Indonesia sungguh luar biasa," kata dia dikutip detikcom, Minggu (28/2/2021).

"Pada saat melayat di kediaman tadi malam, Pak Emil bercerita mengenai almarhumah yang sungguh luar biasa aktivitas dan semangatnya sebagai ketua dari para senior perempuan yang berusia diatas 80 tahun," tambahnya.

Sri Mulyani mengaku bangga terhadap Emil Salim beserta istri. Pasalnya, pasangan itu selalu memberikan inspirasi dan harmonis sampai maut memisahkannya.

"Saya mengagumi pasangan Prof Emil Salim dan Ibu Roosminnie yang selalu terlihat harmonis bersama, dan selalu sangat ramah dan mengayomi serta memberikan inspirasi hebat bagi generasi penerus. Luar biasa ..!," ucapnya.

Tak lupa Sri Mulyani berdoa semoga istri Emil Salim diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga alamrhumah diampuni dosa dosanya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan Bapak Prof Dr Emil Salim beserta keluarga diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA," tutupnya.



Simak Video "Menkeu Bingung, Program Pemda Bejibun tapi Tak Perhatikan Output & Outcome"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/dna)