Dicibir Mirip Kumis Hitler, Desain Baru Logo Amazon Akhirnya Diganti

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 16:50 WIB
Logo Amazon (AFP Photo)
Foto: Logo Amazon (AFP Photo)
Jakarta -

Amazon akhirnya mengubah desain ikon aplikasi barunya. Sebab desain sebelumnya dianggap terlalu mirip dengan kumis Adolf Hitler.

Melansir Independent, Rabu (3/3/2021), Amazon sebelumnya mengeluarkan desain ikon aplikasinya berbentuk kotak dengan garis membentuk senyuman dan ada strip pita biru dengan pola kumis sikat gigi.

Desain strip pita biru itu kemudian disebut mirip dengan kumis yang dipakai oleh Charlie Chaplin, Oliver Hardy, hingga pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

"Orang tua saya menggunakan Amazon hampir setiap hari. Mereka akan pergi selama beberapa hari ke depan. Ketika mereka bertanya ke mana perginya Amazon, saya akan memberitahu mereka untuk mencari kardus Hitler...," ucap salah satu netizen di Twitter.

Amazon kemudian mengedit ikon aplikasinya dengan mengganti pola strip pita birunya. Perusahaan mengaku merancang ikon bar itu untuk memicu antusias pelanggannya setelah memulai belanja melalui ponselnya.

Sebelumnya, logo Amazon adalah gambar keranjang belanja dengan nama perusahaan di atasnya.

Logo baru sekarang menampilkan selotip terlipat di bagian atas, seakan menyarankan Anda untuk menarik segel pada paket Amazon.

Amazon juga berencana menghadirkan supermarket pertama tanpa pembayaran di Inggris minggu ini.

Toko Amazon Go akan dibuka di Ealing di London Barat, dengan target membuka di 30 lokasi di seluruh negeri.

(das/eds)