Profil Direktur Ekstensifikasi Hilang dari Situs Ditjen Pajak, Ada Apa?

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 03 Mar 2021 17:38 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani gelar rapat bahas penerimaan pajak di kantor Ditjen Pajak
Foto: Dana Aditiasari-detikFinance
Jakarta -

Profil Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian hilang dari situs Direktorat Jenderal Pajak ( https://pajak.go.id/id/daftar-pejabat-page.). Sebelunya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan dugaan kasus suap yang melibatkan pegawai pajak.

Detikcom pun langsung mengonfirmasi hal tersebut kepada Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Neilmaldrin Noor namun hingga saat ini belum direspon.

Selain itu, detikcom juga mengkonfirmasi permasalahan tersebut kepada Kasubdit Humas Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak, Ani Natalia. Dia mengaku akan mengecek perihal profil Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian pajak yang tidak tertera di laman resmi otoritas pajak nasional

"Sebentar, saya cek," kata dia kepada detikcom, Rabu (3/3/2021).

Perlu diketahui, jabatan Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian diemban oleh Angin Priyatno Aji. Dari laman https://pajak.go.id/id/daftar-pejabat-page, profil direktur ekstentifikasi dan penilaian terseut menghilang.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pegawai yang diduga terlibat dalam kasus suap puluhan miliar telah dibebastugaskan dan mengundurkan diri dari Direktorat Jenderal Pajak.

Hal itu diungkapkannya dalam acara press statement pengusutan dugaan kasus suap yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (3/3/2021).

"Terhadap pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang oleh KPK diduga terlibat di dalam dugaan suap tersebut telah dilakukan pembebasan tugas," kata Sri Mulyani.

"Dan yang bersangkutan telah mengundurkan diri dan sedang diproses dari sisi administrasi ASN. Dengan langkah tersebut proses penegakan hukum oleh KPK tidak akan memberikan imbas negatif kepada kinerja dari organisasi DJP," sambungnya

Simak juga video 'Kerja Sama dengan Ditjen Pajak, KPK Ingin Optimalkan Pajak dan Berantas Korupsi':

[Gambas:Video 20detik]



(hek/hns)