Polling detikcom

Polling: Jokowi Ajak Benci Produk Asing, Setuju Nggak?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kamis, 04 Mar 2021 11:41 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar mendorong kampanye benci produk luar negeri atau produk asing. Ia ingin seluruh pemangku kepentingan untuk menggaungkan cinta produk Indonesia.

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi sebuah negara. Pasar tersebut harus dijaga agar tidak dikuasai oleh produk-produk asing. Oleh karena itu Jokowi meminta untuk kembali digaungkan cinta produk Indonesia ditambah juga dengan benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegas Jokowi.

Bagaimana detikers, apakah setuju dengan langkah Jokowi untuk menggaungkan benci produk asing dan pilih produk dalam negeri?

Yuk ikut beri tanggapan soal kampanye benci produk asing ini dengan memilih setuju atau tidak setuju di kolom komentar, jangan lupa tuliskan alasannya. Polling akan ditutup pukul 12.00 WIB, Jumat besok.

(fdl/fdl)