Deretan Superwoman Terkaya Dunia di Hari Perempuan Internasional

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Senin, 08 Mar 2021 13:08 WIB
Perempuan sedang duduk di kursi, hanya tampak kaki bagian bawahnya.
Ilustrasi/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Peringatan hari perempuan internasional tahun ini dirayakan hampir oleh seluruh negara. Pembangunan dunia dan peradaban yang tak lepas dari peran penting perempuan menjadi hal yang dirayakan dalam peringatan hari perempuan internasional.

Perempuan juga tak kalah berpengaruh dalam dunia bisnis. Terbukti dari deretan 50 orang terkaya dunia versi Forbes, lima di antaranya adalah perempuan.

Deretan perempuan terkaya di dunia ini menjajal bisnis dari berbagai sektor, mulai dari ritel, kecantikan, designer, real estate, hingga cokelat. Siapa saja mereka?

Mengutip Forbes, berikut daftar 10 perempuan terkaya di dunia saat ini:

1. Alice Walton

Wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki jumlah harta US$ 54,4 miliar atau setara 761 triliun. Sumber kekayaan anak perempuan satu-satunya Sam Walton ini berasal dari bisnis Walmart.

2. Francoise Bettencourt Meyers

Wanita berkebangsaan Prancis ini memiliki jumlah harta US$ 48,9 miliar atau setara Rp 684 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari L'Oreal yang didirikan oleh ayahnya Eugène Schueller.

3. Julia Koch

Wanita terkaya ketiga di dunia adalah Julia Koch yang sumber kekayaannya berasal dari multi korporasi di bawah bendera Koch Industries. Jumlah harta ibu beranak tiga ini mencapai US$ 38,2 miliar atau sekitar Rp 534 triliun.

4. Mackenzie Scott

Mantan isteri Jeff Bezos ini tercatat sebagai perempuan terkaya keempat di dunia. Novelis berkebangsaan AS ini memiliki jumlah harta US$ 36 miliar atau sekitar Rp 504 triliun.

Simak juga video 'Forbes Masih Ogah Sebut Elon Musk Orang Terkaya di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2