Sri Mulyani Rombak Jajaran Dirjen, Ini Bocoran Namanya

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 12 Mar 2021 09:37 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini akan rombak pejabat eselon I Kementerian Keuangan. Setidaknya ada enam pejabat yang akan dirotasi dari jabatannya ke jabatan yang lain.

Dari info yang beredar, pejabat eselon I yang dirombak mulai dari Sekretariat Jenderal (Sekjen), Dirjen Perbendaharaan, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Anggaran, Dirjen Kekayaan Negara, dan Kepala BPPK.

Berdasarkan sumber detikcom, beberapa pejabat yang dirombak antara lain, Hadiyanto dari Sekjen menjadi Dirjen Perbendaharaan. Heru Pambudi dari Dirjen Bea Cukai menjadi Sekjen, Isa Rachmatarwata dari Dirjen Kekayaan Negara menjadi Dirjen Anggaran.

Selanjutnya, Rio Silaban dari Kepala BPPK menjadi Dirjen Kekayaan Negara, Andin Hadiyanto dari Dirjen Perbendaharaan menjadi Kepala BPPK, dan Askolani dari Dirjen Anggaran menjadi DIrjen Bea dan Cukai.

Sementara berdasarkan informasi Kementerian Keuangan pejabat-pejabat yang terkena rotasi ini akan dilantik pada pukul 10.00 WIB.

"Sehubungan dengan rencana Pelantikan Pejabat Kementerian Keuangan yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, dengan ini kami mengundang rekan-rekan untuk meliput," bunyi Undangan Kementerian Keuangan yang dikutip.

Pelantikan akan disiarkan langsung di kanal YouTube Kemenkeu RI.

Simak juga 'Cerita Sukses Sri Mulyani Pimpin Kemenkeu hingga Bank Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(hek/zlf)