Komisi IX Panggil Menaker dan Menkes Bahas Vaksin Gotong Royong

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 15 Mar 2021 11:13 WIB
influencer dr Tirta Mandiri Hudhi divaksinasi Corona di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, DIY, Kamis (14/1). Selain dr Tirta terdapat 10 orang lain yang menerima vaksin sinovac.
Foto: Pius Erlangga
Jakarta -

Komisi IX DPR RI hari ini memanggil Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah untuk rapat kerja. Raker kali ini membahas program vaksinasi virus Corona (COVID-19) termasuk vaksinasi skema gotong royong.

Rapat dibuka oleh Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene sekitar 10.55 WIB. Rapat dihadiri oleh Menaker dan Menkes secara fisik.

"Rapat pada hari ini adalah penjelasan tentang evaluasi upaya penanggulangan COVID-19 selama 1 tahun terakhir," kata Felly mengawali rapat yang disiarkan secara langsung, Senin (15/3/2021).

Komisi IX juga ingin mendengar penjelasan pemerintah tentang perkembangan pelaksanaan vaksinasi, dan penjelasan tentang ketersediaan vaksin program pemerintah maupun vaksin gotong royong.

Selain itu, diagendakan pula rapat dengar pendapat dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), dan Direktur Utama PT Biofarma.

Selain itu akan dilaksanakan rapat dengar pendapat umum dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) dan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Lihat juga Video: Serba-serbi Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)