Waduh! Nokia Mau PHK Massal 10.000 Karyawan

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 17 Mar 2021 08:06 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03:  A logo sits illuminated outside the Nokia pavilion during the second day of the Mobile World Congress 2015 at the Fira Gran Via complex on March 3, 2015 in Barcelona, Spain. The annual Mobile World Congress hosts some of the wolds largest communication companies, with many unveiling their latest phones and wearables gadgets.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: David Ramos/Getty Images

Nokia juga bekerja sama dengan Microsoft (MSFT) untuk membangun solusi cloud untuk bisnis dan mengumumkan kemitraan dengan NASA pada bulan Oktober lalu yang berupaya untuk menempatkan jaringan 4G di bulan.

"Di area di mana kami memilih untuk bersaing, kami akan bermain untuk menang. Karena itu, kami meningkatkan kualitas produk dan daya saing biaya, serta berinvestasi pada keterampilan dan kapabilitas yang tepat," kata CEO Pekka Lundmark dalam pernyataannya.

Nokia bisa mendapatkan keuntungan dari keputusan Inggris tahun lalu untuk melarang Huawei dari jaringan telekomunikasi 5G-nya. Setelah langkah tersebut, perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki kapasitas untuk mengganti semua peralatan Huawei di jaringan Inggris.

Halaman

(fdl/fdl)