Erick Thohir Rombak Direksi PPI Jelang Pembentukan Holding Pangan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 18 Mar 2021 21:15 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir merombak direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI. Perombakan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-92/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021.

Dalam perombakan ini, Erick memberhentikan dengan hormat Fasika Khaerul Zaman sebagai direktur utama, Anton Mart Irianto sebagai direktur operasi, Prasetiyo Indroharto sebagai direktur teknik dan pengembangan.

Kemudian, Erick menunjuk Nina Sulistyowati sebagai direktur utama dan Andry Tanudjaja sebagai direktur komersial dan pengembangan. Sehingga susunan direksi PPI yakni Nina Sulistyowati, Andry Tanudjaja, Kindy Rinaldy Syahrir dan Eko Budianto.

"Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PPI yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Fasika Khaerul Zaman, Bapak Anton Mart Irianto, dan Bapak Prasetiyo Indroharto untuk PPI selama ini," kata Corporate Secretary PPI Syailendra, Kamis (18/3/2021).

"Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Ibu Nina dan Bapak Andry, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI," lanjutnya.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)/PPI merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional. Berdiri sejak tahun 2003, PPI berkembang menjadi perusahaan besar didukung oleh unit kerja strategis yaitu perusahaan induk (kantor pusat & 32 cabang), anak perusahaan, representative office (luar negeri), toko grosir desa (dalam negeri), dan mitra penjualan.

Berikut susunan direksi PPI:

  • Direktur Utama: Nina Sulistyowati
  • Direktur Komersial dan Pengembangan: Andry Tanudjaja
  • Direktur Keuangan, SDM dan Umum: Kindy Rinaldy Syahrir
  • Direktur Operasi: Eko Budianto

(acd/ara)