Masih 'Langganan' Indoxxi? Mending Beralih Nonton Film Online di 10 Situs Ini!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 27 Mar 2021 15:26 WIB
ISTANBUL, TURKEY - MARCH 23:  The Netflix App logo is seen on a television screen on March 23, 2018 in Istanbul, Turkey. The Government of Turkish President Recep Tayyip Erdogan passed a new law on March 22 extending the reach of the countrys radio and TV censor to the internet.  The new law will allow RTUK, the states media watchdog, to monitor online broadcasts and block content of social media sites and streaming services including Netflix and YouTube. Turkey already bans many websites including Wikipedia, which has been blocked for more than a year. The move came a day after private media company Dogan Media Company announced it would sell to pro-government conglomerate Demiroren Holding AS. The Dogan news group was the only remaining news outlet not to be under government control, the sale, which includes assets in CNN Turk and Hurriyet Newspaper completes the governments control of the Turkish media.  (Photo by Chris McGrath/Getty Images)
Foto: Chris McGrath/Getty Images
Jakarta -

Situs film ilegal IndoXXI masih beredar di dunia maya. Sarangnya film 'bajakan' tersebut masih bisa diakses masyarakat meski URL-nya (Universal Resource Locator) berganti-ganti.

Padahal, situs tersebut sangat merugikan industri film. Situs-situs semacam IndoXXI juga tentunya tak membayar pajak seperti situs penyedia film resmi yang ada.

Pembajakan film ini pun sudah dikampanyekan selama bertahun-tahun, dan jika menonton di situs ilegal pun dinyatakan sebagai pelanggaran hak cipta. Belum lagi ancaman malware ketika masyarakat membuka situs tersebut, yang berpotensi merusak perangkat yang digunakan.

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tak menonton film di IndoXXI, maupun situs ilegal lainnya seperti LK21, Kebioskop, dan sebagainya.

Ada cara lain untuk bisa menonton film atau streaming film. Tentunya, cara lain yang dimaksud ini adalah cara yang aman, legal, dan penonton akan mendapatkan kualitas film yang jauh lebih baik. Caranya ialah dengan menonton di situs atau aplikasi streaming legal.

Ada 7 situs/aplikasi streaming film legal yang bisa diakses detikers dengan berlangganan, antara lain:

1. Netflix

Netflix adalah salah satu penyedia layanan streaming film legal yang sudah tak asing lagi bagi publik. Netflix menyediakan film keluaran Hollywood, Korea Selatan, dan juga film-film buatan Indonesia.

Netflix juga dikenal dengan serialnya yang menarik perhatian dunia seperti Queen's Gambit, The Crown, Start-Up, dan sebagainya.

Selain bisa ditonton di layar komputer, Netflix juga bisa ditonton di ponsel melalui aplikasi yang tersedia di App Store dan Play Store. Biaya berlangganannya mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000 per bulan.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar juga tak kalah populer dari Netflix. Layanan streaming legal milik Disney tersebut juga menyediakan film-film dan juga serial yang hits,

Tenang, di Disney+ Hotstar, tak hanya film keluaran Disney yang tersedia, tapi film Hollywood, Indonesia, dan sebagainya juga dapat dinikmati oleh detikers.

Untuk berlangganan, detikers bisa memilih berbagai paket yang tersedia. Biaya berlangganannya berada di kisaran Rp 39.000/bulan, atau Rp 199.000/tahun.

3. Goplay

Goplay adalah layanan streaming film legal asal Indonesia. Goplay adalah salah satu layanan keluaran PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang biasa disebut Gojek.

Selain film, Goplay juga mengeluarkan serial, konser musik pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar, dan konten hiburan lainnya. Konten original yang hanya tersedia di Goplay seperti Gossip Girl Indonesia dan Bukan Keluarga Biasa.

Untuk mulai nonton, kamu harus download Goplay di HP melalui App Store dan Play Store. Biaya berlangganan Goplay ialah Rp 29.000 per 2 minggu, atau Rp 45.000 per bulan.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2