Terbang Naik AirAsia Berkali-kali Bayar Rp 1,6 Juta, Ini Rutenya

Soraya Novika - detikFinance
Senin, 29 Mar 2021 17:16 WIB
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

AirAsia meluncurkan Asean Unlimited, yang menawarkan kesempatan terbang sepuasnya ke destinasi domestik Indonesia dan Asean yang dilayani dengan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ). Harga tiket terbang unlimited itu dibanderol hanya sekitar Rp 1,6 juta khusus bagi anggota BIG di Indonesia.

Tak hanya itu, tiket terbang ini juga bisa dipakai hingga 1 tahun dan jangkauan destinasi yang lebih luas.

"Asean Unlimited tersedia untuk periode pembelian mulai 29 Maret hingga 4 April 2021, periode penerbangan mulai 12 April hingga 26 Maret 2022," ujar Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia Priska Lampangateia dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Senin (29/3/2021).

Pemegang Asean Unlimited langsung dapat menukarkannya dengan tiket untuk tanggal keberangkatan minimal 14 hari sebelum jadwal keberangkatan yang diinginkan. Calon penumpang juga dapat memanfaatkan Asean Unlimited untuk merencanakan perjalanan bisnis, esensial dan wisata ke berbagai destinasi domestik Indonesia hingga berkali-kali selama satu tahun tanpa dikenai tarif dasar.

Asean Unlimited memungkinkan pelanggan mengunjungi berbagai kota di hari yang sama dengan harga lebih hemat. Pelanggan dapat memesan hingga dua penerbangan untuk terbang di hari yang sama namun dari tempat keberangkatan yang berbeda.


"Untuk setiap pembelian Asean Unlimited, para pemegang kartu AirAsia Platinum Credit Card dan AirAsia Debit Card dari PermataBank berkesempatan mendapatkan cashback Rp 200.000 dan bonus 500 BIG Points, yang dapat digunakan untuk pembelian produk pilihan dari mitra yang berpartisipasi," kata Priska.

Ketentuan

Namun ada ketentuan tertentu dalam menggunakan tiket tersebut yakni jadwal penerbangan yang bisa dipesan oleh pemegang Asean Unlimited adalah yang terdapat tanda 'Diskon 100%'. Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.

"Jika salah satu jadwal penerbangan yang dipilih tidak memiliki tanda Diskon 100%, artinya Asean Unlimited tidak tersedia untuk penukaran pada tanggal tersebut atau tanggal yang dipilih termasuk dalam periode embargo," urai Priska.

Embargo adalah istilah lain dari tanggal blackout, yang mengacu pada hari libur umum dan nasional, liburan sekolah, serta periode perjalanan padat liburan.

Lantas ke mana saja rutenya? klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2