DPR Panggil Menristek Bahas Badan Riset dan Inovasi Nasional

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 30 Mar 2021 11:17 WIB
Komisi VII DPR RI menyetujui ide Menristek soal BRIN untuk mengintegrasikan semua litbangjirap di Kementerian dan Lembaga pemerintahan.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komisi VII DPR menggelar rapat kerja dengan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro pagi ini. Komisi VII memanggil Menristek untuk membahas progres kelembagaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang sebelumnya dijadwalkan, tidak hadir dalam rapat ini.

Rapat dibuka dan dipimpin Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto. Sugeng mengatakan, rapat ini dihadiri 19 anggota dari 7 fraksi sehingga rapat telah memenuhi kuorum.

"Berdasarkan data sekretariat anggota Komisi VII yang telah hadir berjumlah 19 anggota dari 50 anggota Komisi VII yang terdiri dari 7 fraksi dari 9 fraksi yang ada," katanya Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan, berdasarkan ketentuan yang ada, rapat bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Pada rapat kali ini, rapat dinyatakan terbuka dan terbuka untuk umum.

"Atas persetujuan anggota dengan mengucap bismillah rapat kerja dinyatakan terbuka dan terbuka untuk umum," katanya.

(acd/fdl)

Tag Terpopuler