Siapa Rudy Salim, Pria yang Beli Cilegon United Bareng Raffi Ahmad?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 30 Mar 2021 15:15 WIB
CEO Prestige Motorcars Rudy Salim
Foto: CEO Prestige Motorcars Rudy Salim (detik20)
Jakarta -

Nama Rudy Salim belakangan menyita perhatian publik. Rudy Salim jadi sorotan karena disebut sebagai salah satu orang yang turut serta dalam akuisisi klub liga 2 Cilegon United.

Kabar mengenai akuisisi ini diungkap artis papan atas Raffi Ahmad melalui unggahan di @raffinagita1717. Akuisisi tersebut dilakukan oleh Raffi Ahmad bersama Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Dony Oskaria serta Rudy Salim. Siapa sebenarnya Rudy Salim?

Rudy Salim merupakan seorang pengusaha. Di kalangan pengusaha, nama Rudy Salim merupakan nama yang tidak asing, bahkan, ia salah satu pengusaha yang bisa dilabeli sebagai 'Crazy Rich'.

Dalam catatan detikcom, Rudy Salim merupakan CEO Prestige Motorcars. Perusahaan tersebut merupakan importir umum yang membawa supercar ke Indonesia mulai dari Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan sederet mobil sport lainnya.

Terbaru, ia juga membawa salah satu mobil listrik paling populer di dunia yakni Tesla ke Indonesia.

Meski begitu, pria kelahiran 24 April 1987 itu memiliki masa lalu yang cukup pelik. Di saat ayah, ibu, hingga dua kakaknya berkarier di bidang kesehatan sebagai dokter, Rudy Salim mengambil jalur yang berbeda.

Sebenarnya Rudy Salim juga dipaksa menjadi dokter, namun dia merasa tak minat lantaran lebih suka otomotif dan akhirnya berhenti kuliah di semester kedua. Sebagai 'sogokan', orang tuanya mengiming-iminginya sebuah mobil Mercedes jika mau kembali kuliah kedokteran.

Permintaan itu sempat di-iyakan, tetapi ia akhirnya keluar lagi. Kali ini orang tuanya marah besar, Rudy Salim diusir dari rumah dan tidak boleh kembali sebelum menjadi orang sukses.

Lanjut halaman berikutnya.

Simak video 'Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2