Bank Raksasa Ini Tak Lagi WFH Mulai September

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 31 Mar 2021 09:46 WIB
ilustrasi WFO
Foto: shutterstock
Jakarta -

Bank terbesar keempat di Amerika Serikat (AS) Wells Fargo & Co berencana mengembalikan karyawannya untuk kembali bekerja di kantor. Hal itu didorong atas ketersediaan vaksin COVID-19 untuk karyawan bank.

Dikutip dari Reuters, Rabu (31/3/2021) dalam memo yang disampaikan kepada karyawan bank, rencana itu akan dimulai pada 6 September mendatang. Namun, pada pengumuman itu perusahaan mengungkap masih mengevaluasi izin tersebut.

Selama setahun ini sekitar 200.000 karyawan bank telah bekerja dari rumah dan sekitar 60.000 dari lainnya kantor. Dengan kebijakan kembali bekerja di kantor, semua karyawan bank akan penuh kerja di kantor.

Selain Wells Fargo, Chief Executive Officer Goldman Sachs Group Inc David Solomon juga berharap ribuan karyawannya untuk kembali bekerja di kantor.

Sementara, Nationwide Building Society Inggris dan Santander UK mengatakan mereka akan memangkas ruang kantor mereka. Perusahaan ini ingin memperpanjang kebijakan kerja jarak jauh yang diberlakukan selama krisis COVID-19.

Simak juga video 'Kerja Produktif dan Efektif Tanpa Delay dengan Lark':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)