Vaksinasi Massal di Perbankan dan Pasar Modal, Sri Mulyani: Ini Anggaran APBN

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 31 Mar 2021 10:11 WIB
Jakarta -

Pagi ini mulai dilakukan vaksinasi massal untuk pelaku perbankan dan pasar modal. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang langsung ke gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Proses vaksinasi ini dilakukan juga di 4 lokasi lainnya yakni di Menara BNI, Gedung CIMB Niaga, Gedung Danamon 2 dan Gedung BCA.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut mendampingi Jokowi. Dia diperintahkan Jokowi untuk menyapa proses vaksinasi di 4 lokasi tersebut secara virtual.

"Saya diminta Bapak Presiden untuk menyapa bapak ibu sekalian. Mungkin karena ini anggaran vaksinnya dari APBN ya, supaya mengingatkan saja," ucapnya sambil tertawa, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (31/3/2021).

Sri Mulyani menjelaskan, vaksinasi massal di perbankan dan pasar modal merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi. Pemerintah berharap sektor prioritas ini bisa mendorong kegiatan ekonomi pulih kembali.

"Jadi untuk sektor finansial, apakah itu perbankan, pasar modal memang kemudian menjadi prioritas kita semua. Kita berharap semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi," tambahnya.

Diharapkan para pelaku di sektor keuangan baik itu perbankan, non bank dan pasar modal bisa memiliki rasa aman untuk kembali memberikan pelayanan di bidang keuangan. Sebab hal itu menjadi salah satu kunci dari pemulihan ekonomi.

"Jadi program vaksinasi ini juga diprioritaskan bagi tenaga-tenaga yang memang berada di garis depan untuk melayani sektor keuangan," tutupnya.

(das/fdl)