Mau Berburu Produk Kreatif Buatan Lokal? Coba Cek di Sini

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 01 Apr 2021 14:46 WIB
gallery banten
Foto: Dok. Lippo Karawaci
Jakarta -

Lagi berburu produk kreatif buatan lokal? Ada pameran bertajuk Gallery Banten mulai 1 April 2021 hingga tiga bulan ke depan di MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Banten.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyediakan area pusat perbelanjaan seluas 400 meter persegi sebagai etalase hasil industri ekonomi kreatif di tempat tersebut.

Khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.

Gallery Banten dengan tema Menuju Ekonomi Kreatif yang Mandiri dan Berdaya Saing merupakan sarana promosi dan penjualan produk-produk UMKM industri ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Koperasi UKM Indonesia (UKAMI) dan didukung Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Partisipan Gallery Banten sendiri mencapai 36 UMKM yang berdomisili di Provinsi Banten dan menjual beragam produk ekonomi kreatif, seperti asesoris buatan tangan, aksesoris kesehatan, tas, baju tenun, dan aneka kudapan khas Banten.

"Kami bangga dan berbesar hati karena para pelaku industri ekonomi kreatif di Banten tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari solusi dan inovasi untuk kelangsungan usahanya, dengan terus menjual produk-produknya, baik lewat online maupun menjual langsung, dengan tetap melakukan protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setiawan dalam sambutannya saat grand launching Gallery Banten, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

CEO PT Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin menegaskan, penyediaan area pameran di MaxxBox Lippo Village merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat, khususnya UMKM industri ekonomi kreatif di Banten.

MaxxBox Lippo Village merupakan salah satu dari 74 mal yang saat ini bernaung di bawah PT Lippo Malls Indonesia, unit bisnis mal LPKR.

(ang/ang)