Ridwan Kamil Perintahkan Emak-emak Se-Jabar Genjot Belanja!

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 03 Apr 2021 13:00 WIB
Curhat soal Corona, Ridwan Kamil ngaku pernah dibawa mimpi
Foto: Yudha Maulana: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta ibu-ibu se-Jawa Barat gencar belanja. Permintaan Ridwan Kamil ini seiring terpilihnya Jawa Barat sebagai pusat gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Ridwan mengatakan acara bangga buatan Indonesia akan berlangsung selama sebulan penuh di Jawa Barat dan melibatkan sekitar 15.000 UMKM lokal yang akan dipromosikan.

"Maka saya perintahkan kepada ibu-ibu se Jawa Barat tolong belanjanya dimaksimalkan. Kalau ada suaminya protes bilang diperintah Gubernur Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam acara pembukaan UKM Jabar yang disiarkan YouTube Kemenkop UKM, Sabtu (3/4/2021).

Gerakan nasional bangga buatan Indonesia, dikatakan Ridwan Kamil adalah acara yang mendukung pelaku usaha lokal bangkit dari pandemi COVID-19.

"Perintah saya yang mendengarkan, tolong di medsos setiap hari satu promosi UKM, bisa kuliner, sepatu, batik," jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berwisata di daerah Jawa Barat. Sebab, ada sekitar 400 air terjun yang disambangi hingga aneka ragam kuliner, serta produk UMKM lainnya.

Ridwan Kamil menambahkan, pelaksanaan berbagai macam aktivitas yang mendukung kebangkitan UMKM harus dilaksanakan dengan ketentuan penanganan COVID-19.

"Kita punya tempat yang indah untuk bersepeda, indah untuk touring naik motor, indah untuk hiking, berwisatalah dengan cara post COVID attitude culture yaitu jaga jarak, kita tidak boleh patah, sekali lagi atas nama pemerintah Jawa Barat, mari sukseskan selama 1 bulan penuh," tuturnya.

(hek/hns)