Prof Muradi yang Diduga Telantarkan Anak Jabat Komisaris Waskita Karya?

Tim Detikcom - detikFinance
Selasa, 06 Apr 2021 16:36 WIB
Laporan Gugatan Muradi
Foto: (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta -

Terungkap sudah siapa prof. M yang dituding telah menelantarkan anak. Inisial M itu belakangan diketahui adalah Muradi, seorang komisaris independen BUMN karya.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu Kuasa Hukum Prof. M, Patrice Rio Capella. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers di Tempat Makan Kunstkring, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

"Iya (Prof. M) Pak Muradi. Komisaris apa kalian cek saja sendiri," kata dia.

Berdasarkan penelusuran detikcom, ada nama Muradi di jajaran komisaris BUMN. Muradi mengisi jabatan komisaris Independen Waskita Karya.

Dari situs resmi Waskita Karya, Muradi menjabat komisaris Independen sejak 6 April 2018. Sumber detikcom juga mengatakan, benar, Muradi yang dimaksud adalah Komisaris Independen Waskita Karya

Sebelumnya Finalis Miss Landscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), yang mengaku sebagai istri siri melaporkan Profesor M. Prof M dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dituding telah menelantarkan anak mereka.

Rio menjelaskan bahwa tudingan itu tidak benar. Dia memastikan bahwa Sierra dan Muradi tidak pernah menikah.

"Apa yang disampaikan semuanya tidak benar. Oleh karena itu membuat klien kami merasa terganggu, merasa tidak nyaman, merasa nama baiknya dicemarkan, kemudian merasa bahwa keluarga beliau juga terganggu dengan pemberitaan ini," tuturnya.

Rio menilai laporan dugaan menelantarkan anak kepada Muradi hanyalah sebagai upaya untuk pemerasan. Karena sebelum melaporkan ke KPI, Sierra disebut telah meminta sejumlah uang.

"Ini cenderung fitnah dan ada upaya pemerasan," imbuhnya.

(upl/upl)