Enak Banget! Arab Turunkan Harga Pangan 75% Selama Ramadhan

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 07 Apr 2021 13:55 WIB
bendera UAE
Bendera UEA/Foto: Internet
Jakarta -

Uni Emirat Arab (UEA) akan memangkas harga dari 30.000 jenis bahan makanan, termasuk beras, daging, dan gula selama bulan Ramadhan. Pemerintah UEA menetapkan pemangkasan bahan makanan itu sebesar 25%-75%.

Dikutip dari Arab News, Rabu (7/4/2021) Kementerian Ekonomi UEA mengatakan akan melakukan 420 inspeksi untuk memastikan semua outlet mematuhi aturan baru tersebut.

Selain itu, kementerian juga telah bertemu dengan para pedagang dan memperingatkan untuk tidak menaikkan harga selama Ramadhan.

Direktur Departemen Persaingan dan Perlindungan Konsumen di Kementerian Ekonomi Marwan Al-Sboosi mengatakan dalam pertemuan dengan pedagang, kementerian juga memastikan pasokan makanan aman selama bulan puasa. Dia mengungkap berbagai inisiatif untuk perlindungan konsumen juga telah ditinjau.

Kementerian Ekonomi UEA mengungkap tingkat konsumsi dan impor untuk sayur dan buah di Dubai dan Abu Dhabi berbeda selama Ramadhan. Dubai sendiri selama bulan puasa akan mengimpor 17 ribu ton dan Abu Dhabi 5.000 ton. Sedangkan total volume stok yang tersedia saat ini sekitar 130 ribu ton.

Tonton juga Video: Harga Daging di Tasikmalaya dan Bandung Mulai Meroket

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)