Kim Kardashian Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia, Hartanya 'Ngegas'

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 07 Apr 2021 14:50 WIB
NEW YORK, NY - MAY 02:  Kanye West (L) and Kim Kardashian attend the
Kim Kardashian/Foto: Getty Images
Jakarta -

Kim Kardashian resmi masuk daftar miliarder dunia majalah Forbes untuk pertama kalinya. Ibu empat anak itu menambahkan pundi-pundi uangnya dari bisnis kecantikan KKW Beauty dan merek pakaian renang SKIMS, serta dari reality show TV.

Dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (7/4/2021), kekayaan Kim meningkat dari US$ 780 juta pada Oktober lalu, kini menjadi US$ 1 miliar. Bertambahnya harta Kim juga disebut setelah dia dengan menjual 20% KKW Beauty kepada bos Coty seharga US$ 200 juta.

Kim yang tengah melakukan perceraian dengan suaminya rapper Kanye West meluncurkan KKW Beauty pada 2017 setelah melihat kesuksesan make up milik Kylie Jenner, Kylie Cosmetics.

Kylie sendiri sebelumnya dijuluki sebagai miliarder termuda di dunia oleh Forbes pada tahun 2019, tetapi gelar tersebut dihapus di tengah klaim yang menunjukkan bahwa wanita berusia 23 tahun itu telah sengaja menambah angka bisnisnya.

Kim sebelumnya mengakui bahwa dia mendekati acara Keeping Up With the Kardashians sebagai peluang bisnis dan kesempatan untuk meningkatkan profilnya. Namun, dia mengetahui strateginya itu tidak akan bertahan lama. Tetapi dia yakin bisnisnya akan berkembang hebat.

"Ketika kesempatan untuk acara TV kami datang, saya ingin melakukannya untuk menarik perhatian ke toko kami. Saya pikir ini mungkin tidak akan bertahan lama, tapi kita akan menumbuhkan bisnis yang hebat dan berkembang secara online," jelasnya.

Masuk sebagai miliarder untuk pertama kalinya, Kim Kardashian kini bersanding dengan konglomerat lainnya, termasuk Jeff Bezos, Elon Musk, Bill Gates, hingga Mark Zuckerberg.

Simak juga Video: Forbes Masih Ogah Sebut Elon Musk Orang Terkaya di Dunia

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)