3 Fakta Jual-Beli Tanah Virtual

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 08 Apr 2021 07:41 WIB
Fintech
Foto: Tim Infografis Zaki Alfarabi
Jakarta -

Jual beli tanah berbentuk fisik sudah biasa. Kini ada tren baru jual beli tanah virtual yang diciptakan oleh situs earth 2.io.

Dilansir dari situs resminya, Rabu (7/4/2021), earth 2.io didirikan oleh Shane Isaac asal Australia. Idenya menciptakan bumi secara virtual karena ingin membuat kebersamaan jutaan orang lewat virtual di mana pun mereka berada.

Pemilik bisa menciptakan masa depan yang lebih menarik dibanding di dunia nyata. Dengan tanah virtual siapapun bisa membangun rumah impian di negara mana kamu ingin memilikinya. Tapi, ya tak bisa ditempati karena tak ada wujud fisiknya.

Berikut 3 faktanya:

1. Bisa Untung Besar

Dilansir dari Medium.com, Rabu (7/5/2021), jika membeli tanah virtual untuk investasi maka pemilik bisa untung besar dalam beberapa tahun mendatang. Pasalnya, platform earth 2.io terbilang baru dan harga tanah yang ditawarkan relatif masih murah.

"Seperti kenyataannya, di earth 2.io, Anda bisa membeli dan menjual tanah. Dikarenakan platform ini masih baru, harga yang ditawarkan relatif paling rendah," demikian bunyi keterangan tersebut.

Sebidang tanah per 6 Januari 2021 dijual dengan harga rata-rata US$ 1-5 atau setara Rp 14.500-72.500 (kurs Rp 14.500/US$). Harga tanah virtual yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung tanah di negara mana yang kamu beli.

"Bayangkan apa yang bisa terjadi dalam 6 bulan, 1 tahun, 10 tahun dan seterusnya. Jika Anda memahami cara kerja real estat di dunia nyata, seharusnya tidak sulit. Saat orang baru membeli banyak tanah dan properti di earth 2.io, kekayaan bersih Anda juga akan naik," bebernya.

Selanjutnya
Halaman
1 2