Gara-gara Toko Obat, Remaja 18 Tahun Ini Punya Harta Rp 47 Triliun

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 08 Apr 2021 09:48 WIB
Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah akhirnya tembus ke level Rp 15.000. Ini adalah pertama kalinya dolar AS menyentuh level tersebut pada tahun ini.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kevin David Lehmann, pria yang genap berusia 18 tahun ini menjadi orang kaya. Namanya masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia dan menjadi yang paling muda.

Kevin David Lehmann berhasil menjadi anak muda terkaya di dunia usai diwarisi oleh ayahnya, yaitu pemegang saham toko obat di Jerman, namanya drogerie markt (DM).

Mengutip businessinsider, Kamis (8/4/2021), drogerie markt merupakan jaringan toko obat terkemuka di Jerman. Didirikan pada tahun 1974. Total harta yang dimilikinya saat ini ditaksir US$ 3,3 miliar atau setara Rp 47,52 triliun (Kurs Rp 14.400).

Dengan harta yang dimilikinya itu, Kevin David Lehmann saat ini menduduki urutan pertama sebagai orang kaya termuda di dunia. Menurut Forbes, Lehmann dan ayahnya, Guenther Lehmann tidak terlibat aktif di perusahaan jaringan obat tersebut.

Profil Kevin David Lehmann pun tidak banyak dikenal oleh orang, berbeda dengan sang pemuncak sebelumnya yaitu Kylie Jenner. Artis top berusia 23 tahun ini sekarang turun peringkat digantikan oleh Lehmann.

Berdasarkan laporan Forbes, anak muda kaya raya di urutan kedua diduduki oleh Wang Zelong. Pria 24 tahun asal China itu total hartanya mencapai US$ 1,5 miliar. Urutan ketiga dan keempat dipegang oleh perempuan asal Norwegia yaitu Alexandra dan Katharina Andersen yang masing-masing memiliki harta US$ 1,4 miliar.



Simak Video "Forbes Masih Ogah Sebut Elon Musk Orang Terkaya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)