Rugi Pedagang Pasar Kambing Kebakaran: Kandang-Alat Elektronik Hangus

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 09 Apr 2021 12:14 WIB
Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang
Foto: Rahmat Fathan/detikcom
Jakarta -

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Kambing, Tanah Abang Jakarta Pusat kemarin. Berdasarkan pengakuan pedagang, titik kebakaran berada di lokasi penjualan sayur dan buah.

Kebakaran juga sempat merembet ke tempat penjualan kambing yang lokasinya bersebelahan. Api pun membakar kandang hingga sejumlah peralatan seperti kasur, AC dan TV pada tempat yang dijadikan kantor pedagang hewan.

Salah seorang pedagang, Tedi mengaku, tak bisa menghitung kerugian material yang dialaminya. Yang pasti, kata dia, peralatan tersebut terbakar.

"Waduh kalau kerugian material kagak keitung. Atap, kandang, sebelumnya ada kantor ada AC, spring bed, TV," ujarnya kepada detikcom, Jumat (8/4/2021).

Sementara itu, ia memastikan kambing dan sapi yang dijual dipastikan selamat. Ada sekitar 200 kambing dan 13 sapi yang dijual di sana.

Dia bilang, saat terjadinya kebakaran hewan‐hewan tersebut diungsikan ke SD yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kebakaran. Evakuasi tersebut dibantu oleh warga. "Dipindahkan ke sekolahan, ada ruang khusus itu sekolahan.

Saat ini, hewan-hewan tersebut sudah dipindahkan ke lokasi semula. Pedagang hewan ini kembali berjualan seperti biasa.

"Ini udah jual normal, udah biasa," katanya.

(acd/fdl)