Pasar Kambing Kebakaran, Bagian Atap Hangus Hingga Rubuh

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 09 Apr 2021 10:41 WIB
Pasar Kambing Tanah Abang Kebakaran
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Kebakaran besar terjadi di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin (9/4/2021). Kondisi saat ini, api sudah padam dan bangunan mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Jumat (10/4/2021), tampak garis kuning pembatas di lokasi terjadinya kebakaran. Atap yang melindungi para pedagang juga tampak hampir rubuh.

Di lokasi, tampak juga meja dari lapak pedagang yang hangus terbakar. Serta, sisa-sisa dagangan berupa sayur-mayur yang berserakan.

Sesekali, terlihat adanya asap dari sisa-sisa material yang terbakar di lokasi Pasar Kambing tersebut.

Pasar Kambing Tanah Abang KebakaranPasar Kambing Tanah Abang Kebakaran Foto: Achmad Dwi Afriyadi

Beberapa ruko yang langsung berhadapan dengan tempat kebakaran tutup. Namun, pedagang yang agak jauh dari lokasi kebakaran terlihat sudah membuka kembali dagangannya.

Berdasarkan informasi dari warga di sekitar, wilayah yang terbakar adalah tempat para pedagang menjual sayur mayur. Api yang berkobar kemarin hampir mengenai tempat para pedagang yang berjualan kambing.

Saat kebakaran, kambing-kambing tersebut diungsikan. Sementara, pagi ini para pedagang Pasar Kambing terlihat membawa kembali kambing-kambingnya ke tempat biasa berdagang atau berdekatan dengan titik kebakaran.

Simak video 'Pasar Kambing Terbakar: 136 Lapak Ludes, Miliaran Rupiah Melayang':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/fdl)