Asosiasi Pedagang Pasar Konsolidasi Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Nurcholis Maarif - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 16:24 WIB
Ketua Appsi
Foto: Inkoppas
Jakarta -

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsi) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Ambhara mulai hari ini hingga besok. Rapimnas ini dihadiri pimpinan Appsi tingkat provinsi secara langsung maupun virtual.

Pada pembukaan Rapimnas tersebut, Ketua umum Appsi Ferry Juliantono dan Ketua Panitia Rapimnas Zulbahrum Chaniago menyatakan konsolidasi yang sudah dilakukan akan jadi modal bersinergi dengan pemerintah untuk menghadapi situasi ekonomi saat ini.

Zulbahrum yang juga merupakan Ketua Appsi Bengkulu itu menyebut Rapimnas ini juga diharapkan bisa mengambil keputusan pelaksanaan munas tahun ini. Lalu juga perampungan draft penyempurnaan AD/ART.

"Rapimnas diharapkan bisa mengambil keputusan pelaksanaan munas tahun ini dan merampungkan draft penyempurnaan AD/ART dan program yang akan diputuskan oleh forum munas Appsi nanti," ujar Zulbahrum dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4/2021).

Sebagai informasi, Rapimnas 2021 tersebut mengambil tema 'Konsolidasi Organisasi, Siapkan Pasar Tradisional Hadapi Tantangan Teknologi dan New Normal'.

Selain itu, Direktur BPOM Erna Setiawati dalam pembukaan Rapimnas juga menyebut ikut mendukung kerja sama dengan pasar. Lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui Zoom mengajak Appsi ikut mendorong pasar wisata dan pasar yang tematik untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi pariwisata.

(ncm/ara)