Staycation hingga Terbang ke Bali Mulai Ramai Lagi, Ini Datanya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 16:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi/Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Sebanyak lima kegiatan mulai ramai lagi diburu, mulai dari staycation hingga penerbangan ke Bali. Selain itu pemesanan makanan secara online hingga ke tempat rekreasi juga diburu.

Pada gelaran Traveloka EPIC Sale 25-31 Maret 2021, ada 27.470 mitra yang ikut, mulai dari hotel, vila, mitra transportasi, hingga merchant Traveloka Eats.

"Traveloka EPIC Sale kali ini diharapkan dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, khususnya UMKM, sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi nasional," kata Co-Founder Traveloka Albert, Sabtu (10/4/2021).

Sebanyak 5 juta pengunjung membanjiri aplikasi tersebut di masa Epic Sale. Akibatnya terjadi peningkatan traffic dan pemesanan produk perjalanan dan gaya hidup sebesar dua kali lipat.

Sebanyak tiga produk perjalanan dan gaya hidup yang paling diminati antara lain akomodasi untuk staycation di hotel bintang 2-4 di Jakarta, Puncak, dan Bandung. Kemudian rekreasi ke taman hiburan, dan pemesanan makanan sehari-hari.

Adapun lima kegiatan yang paling diminati, antara lain staycation dengan tren pemesanan Maret hingga awal April di Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Malang. Penerbangan ke Bali juga diburu hingga pemesanan makanan secara online.

Berdasarkan kota tujuan, yang paling diminati adalah untuk akomodasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Kemudian penerbangan ke Denpasar, Medan, dan Yogyakarta dan transportasi darat ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

(ara/ara)