PNS Kemenristek Kaget Instansinya Mau Dilebur ke Kemendikbud

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 22:00 WIB
Sejumlah PNS DKI Jakarta memulai hari pertama kembali bekerja pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri, Kantor Pemprov DKI, Rabu (22/7/2015). Ada sekitar 1.000 PNS DKI Jakarta terdata belum melakukan absen kedatangan pagi ini. Ada sekitar 1000 PNS DKI Jakarta terdata belum melakukan absen kedatangan pagi ini. Hasan Al Habshy/detikcom.
Foto: Hasan Al Habshy

Ia mengatakan, seharusnya peleburan ini disahkan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) yang dapat diketahui publik.

Dengan adanya keputusan mendadak ini, sumber tersebut berharap ke depannya para PNS dapat dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan mereka.

"Kami pegawai berharap, kedepannya pegawai lebih aktif dilibatkan dalam penyusunan rancangan Perpres, baik itu rancangan Perpres tentang Kemendikbudristek, maupun rancangan Perpres tentang BRIN. Di samping itu, rancangan Perpresnya pun harus terbuka bagi publik, termasuk pegawai sebagaimana diamanatkan oleh UU Keterbukaan Informasi Publik," tandas dia.

PNS Kemenristek lainnya yang juga enggan disebutkan namanya mengaku tak tahu akan ditempatkan di mana nantinya. Ia mengaku hanya menunggu keputusan dari pihak SDM.

"Tergantung nanti penempatannya mas, sampai sekarang sih kita belum ada info apa-apa dari Biro SDM," katanya

Halaman

(vdl/fdl)