Ketua KPK Ingatkan Anies cs: Investasi Jangan Dipersulit!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 13 Apr 2021 14:37 WIB
Pimpinan KPK melakukan safari ke sejumlah kementerian dan lembaga. Kali ini KPK mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Ketua KPK Firli Bahuri/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan, gubernur memiliki andil besar dalam mewujudkan tujuan negara. Salah satunya ialah menjamin kepastian kemudahan investasi dan perizinan berusaha.

Firli menjelaskan, pertumbuhan ekonomi sangat didukung oleh politik keamanan yang kondusif, belanja negara, dan investasi. Ia pun meminta para gubernur agar tidak mempersulit investasi. Dengan begitu, investasi akan membuka lapangan pekerjaan dan menimbulkan aktivitas ekonomi.

"Tolong saya sampaikan kepada gubernur untuk investasi jangan dipersulit, jangan meminta fee, buka investasi selebar-lebarnya karena kalau itu dibuka maka akan ada lapangan pekerjaan, maka akan menimbulkan aktivitas ekonomi sehingga banyak orang bekerja, banyak yang dapat penghasilan maka tentulah akan meningkatkan kekuatan ekonomi kita sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi," papar Firli Bahuri dalam Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022, Selasa (13/4/2021).

Dia mengatakan, gubernur juga punya andil mewujudkan tujuan negara serta menjamin stabilitas politik dan keamanan.

"Gubernur harus bisa menjamin stabilitas politik dan keamanan karena kalau stabilitas politik keamanan terganggu, pasti roda pemerintah terganggu, program-program pembangunan nasional terganggu, dan jauh untuk mewujudkan tujuan nasional," jelasnya.

Selanjutnya, gubernur punya peran untuk menjamin keselamatan masyarakat dari segala gangguan bencana dan pertumbuhan ekonomi.

"Tugas gubernur adalah menjamin keberlangsungan program pembangunan nasional," tambah Firli Bahuri.

Simak juga 'Firli Bahuri Ungkap KPK Telah Tangkap 1.552 Orang karena Korupsi':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)