Saras 008 Kini Jualan Produk Kecantikan, Begini Awal Kisahnya

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 14 Apr 2021 10:07 WIB
Jakarta -

Nadia Stefanie bisa dibilang beruntung berkesempatan memerankan superhero ikonik asal Indonesia, Saras 008 di tahun 2000-an. Pahlawan super perempuan itu menjadi idola milenial di masanya.

Kini dirinya sibuk berbisnis produk kecantikan. Agak kontras dengan karakter Saras 008 yang garang menumpas kejahatan di layar televisi. Bagaimana awal mula dirinya bisa kecemplung di dunia bisnis?

Awalnya dia sempat vakum sebagai artis untuk melanjutkan kuliah. Setelah lulus rencananya dia akan melanjutkan dunia akting.

"Tapi kenyataannya setelah lulus kuliah terus saya diajak tante saya untuk berbisnis, ternyata kok lebih enak dunia bisnis ya karena memang sudah passion dari awal itu mau jadi pengusaha," kata Owner Stefskin dan Stefie Herbal Slimming Tea itu saat berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Waktu itu, tepatnya pada 2006, bisnis yang dia geluti bergerak di bidang supplier untuk pemerintah dan swasta. Dia menikmati lakon barunya sebagai pebisnis walaupun mengalami pasang surut. Keasikan berbisnis membuatnya betah menggeluti dunia tersebut hingga sekarang.

Namun, baru pada 2018, Stefanie mencoba bisnis baru di dunia kecantikan. Pada tahun tersebut dirinya membuka salon kecantikan khusus wanita. Satu tahun berselang, di 2019, dia meluncurkan brand skincare bernama Stefskin.

"Lalu di 2020 saya juga launching untuk Stefie Herbal Slimming Tea. Jadi memang jenjang karir saya bertahap, nggak langsung semuanya saya geluti," sebutnya.

Suka dukanya yang dia alami selama bergelut di dunia bisnis adalah menghadapi kompetitor. Hal itu memaksanya untuk terus meningkatkan kemampuan berbisnis, kemampuan berkomunikasi, kemampuan produk dan segala hal lain yang diperlukan.

"Suka dukanya di situ, bagaimana menuangkan ide-ide kreatif kita ini agar diterima oleh calon klien kita dan dia mau membeli barang kita. Nah, itu yang bagi saya suka duka kita yang kita lewati nggak sebentar," tambah Stefanie.

(toy/zlf)