Selama Pandemi, Orang RI Paling Banyak Beli Kursi dan Meja Kerja

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 14 Apr 2021 19:45 WIB
Meja kerja
Foto: iStock
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 masyarakat Indonesia tercatat banyak membeli produk rumah tangga. Pasalnya kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah harus ditunjang dengan perlengkapan agar lebih nyaman.

Chief of Marketing Ruparupa.com Budiono Darmawan mengungkapkan terjadi kenaikan lebih dari 300% pada penjualan produk rumah tangga. Misalnya untuk produk masker saat awal pandemi tercatat naik hingga 1.000%. Selanjutnya furnitur antara lain kursi dan meja kerja tercatat meningkat.

"Rak penyimpanan dan penunjang olahraga juga diminati oleh konsumen selama pandemi. Seperti treadmill, sepeda statis sampai matras untuk yoga," kata Budiono dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Budiono mengungkapkan memang membeli barang rumah tangga secara online merupakan tantangan tersendiri. Karena itu, calon pembeli harus membaca dengan detail keterangan mengenai ukutan bahkan material pada barang yang tertera di situs e-commerce.

Mulai dari luas ruangan, ukuran produk, ukuran panjang, lebar dan tinggi. Kemudian bisa langsung sesuaikan dengan tempat yang sudah ada di rumah.

Chief of Many Things Ruparupa.com Teresa Wibowo mengungkapkan untuk membeli furnitur memang harus dibaca dan dipahami oleh calon pembeli. Seperti untuk pegangan kursi, tinggi kursi, lebar tempat duduk.

"Sehingga kalau di toko mungkin minta meteran dan ukur sendiri. Kalau di website you can see clearly dari line drawing tersebut," imbuh dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2