Pedagang Ramal Pasar Tanah Abang Mulai Ramai Pekan Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 15 Apr 2021 13:28 WIB
Pasar Tanah Abang/Trio-detikcom
Foto: Pasar Tanah Abang/Trio-detikcom
Jakarta -

Pedagang di Pasar Metro Tanah Abang meramal pengunjung bakal mulai ramai pada pekan kedua Ramadhan. Sementara di minggu pertama ini, kondisi pasar masih lengang.

Lexi, penjual produk tenun dan batik mengatakan, tren pengunjung di Pasar Tanah Abang memang baru akan ramai setelah pekan pertama Ramadhan.

"Ramadhan sebelum Corona pun seperti itu dia siklusnya. Kalau begitu masuk bulan puasa sepi 3 hari sampai 1 minggu. Setelah itu baru ramai," katanya saat berbincang dengan detikcom, Kamis (15/4/2021).

Pantauan detikcom, suasana di lokasi memang belum padat pengunjung. detikcom menyusuri tiap blok tanpa kesulitan untuk berjalan karena masih lengang.

Rintan, pedagang jaket, sweater dan hoodie juga menuturkan bahwa pekan awal Ramadhan ini memang masih relatif tidak begitu banyak pengunjung. Minggu-minggu berikutnya diperkirakan baru akan ramai.

"Sekarang sih belum kelihatan. Mungkin nanti minggu-minggu berikutnya kali," sebutnya.

Hari ini, keadaan Pasar Tanah Abang diakuinya belum ramai. Memang baru beberapa toko yang kelihatan sibuk melayani pembeli.

Tapi pemandangan semacam itu belum merata, pedagang tekstil masih banyak yang hanya duduk di dalam tokonya karena tidak didatangi pengunjung. Bahkan ada penjaga toko yang terlihat sedang tertidur dengan tangannya menopang tubuh di meja.

Simak Video: Warga Padati Pasar Tanah Abang, Belanja Persiapan Lebaran

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)