Mau Cobain Rasanya Jadi Pilot Garuda? Bayar Rp 1,6 Juta Sini

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 14:23 WIB
Armada pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia
Foto: Garuda Indonesia
Jakarta -

Pernah punya cita-cita ingin jadi pilot? Atau sekadar penasaran rasanya menerbangkan pesawat di udara? Sekarang, rasa penasaran Anda bisa dipenuhi dengan mencoba langsung fasilitas Simulator Pesawat Garuda Indonesia.

Ya, Garuda Indonesia baru-baru ini menawarkan kesempatan berlatih menerbangkan pesawat seperti laiknya pilot profesional. Kesempatan mencoba berlatih menerbangkan pesawat pakai simulator ini dibuka hingga 31 Desember 2021.

"Inilah saatnya mewujudkan impian Anda berlatih menerbangkan pesawat seperti para pilot Garuda Indonesia menggunakan Flight Simulator CRJ1000 dilengkapi dengan simulasi kondisi cuaca dan efek gerak yang mendekati kondisi sesungguhnya," ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Jumat (16/4/2021).

Akan tetapi, ada kocek yang harus disiapkan. Menurut Irfan, untuk merasakan langsung pengalaman menerbangkan pesawat Garuda ini, pelanggan perlu menyiapkan setidaknya Rp 1,6 juta. Dengan uang segitu, masyarakat bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat hingga 30 menit. Bila ingin merasakan lebih lama lagi hingga 60 menit penerbangan dibutuhkan kocek Rp 2 juta.

Lalu, untuk pengalaman penerbangan 90 menit butuh Rp 3 juta dan 120 menit butuh Rp 3,7 juta.

"Ajak 2 orang teman Anda untuk lebih hemat, hanya dengan menambahkan mulai dari Rp 1 juta saja," katanya.

Bila ingin lebih hemat lagi hingga Rp 200 ribu, bisa menukarkan dengan GarudaMiles.

Adapun harga yang dibayarkan itu sudah termasuk Digital Completion Award, Digital Photo Souvenirs, Snack Box, Virtual Briefing, Garuda Simulator Experience bersama Senior & Certified Garuda Indonesia Pilot.

Bagaimana? Tertarik Nggak?

Bila tertarik, pelanggan disarankan melakukan reservasi maksimal 48 jam sebelum jadwal yang diinginkan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lengkap bisa diakses di sini (www.garuda-indonesia.com/GASimulator).

(eds/eds)