Festival Ide Bisnis

Mau Dapet Wejangan Bisnis dari Bos Foodizz dan Joger? Yuk Ikut Acara Ini!

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 20 Apr 2021 21:10 WIB
Festival Ide Bisnis
Foto: Festival Ide Bisnis (detikcom)
Jakarta -

Festival Ide Bisnis detikcom kembali hadir buat kamu yang butuh ide dan kreasi seputar bisnis. Setelah sukses diikuti puluhan ribu pendaftar pada edisi pertama, sederet tokoh pengusaha siap dihadirkan kembali!

Apa sih Festival Ide Bisnis? Buat kamu yang belum tahu, itu merupakan talkshow bisnis virtual yang membagikan berbagai tips, informasi, hingga menghadirkan para pebisnis untuk memberi inspirasi kepada detikers selama lima hari berturut-turut.

Berbagai ide sektor bisnis seperti bisnis kuliner, lifestyle, jasa, fashion, hingga bisnis digital akan dibahas melalui 2 sesi yakni sesi inspiring talks dan workshop class.

Tak hanya soal ide-ide saja, para narasumber juga akan berbagi tips bagaimana cara menunjang sebuah bisnis dengan platform yang ada serta bagaimana cara membuat strategi efektif untuk menghadapi era digital.

Nah, acara ini akan berlangsung pada hari Senin-Jumat, 26-30 April 2021 mulai pukul 13.00 WIB. Sesi inspiring talks tidak dipungut biaya alias gratis, sementara sesi workshop class dikenakan biaya registrasi sebesar 100 ribu per kelas.

Di hari pertama, ada pebisnis top yang bakal membagikan ilmunya buat kamu yang butuh ide berbisnis. Catat nih, ada Founder of Makaroni Ngehe Ali Muharam. Sekilas saja, Ali dulunya adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta. Lalu pria ini banting setir jadi wirausaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ali bermodal Rp 20 juta dari hasil pinjaman seorang teman saat mencoba merintis usaha camilan makaroni, dari yang digoreng hingga direbus dengan rasa yang bervariasi. Barang dagangannya tersebut diberi nama 'Makaroni Ngehe'.

Narasumber berikutnya adalah Founder of British Propolis, Ippho Santosa. Dia turut dikenal sebagai motivator yang juga penulis buku 7 keajaiban rejeki Ippho Santosa.

Pria yang akrab dipanggil sebagai Pakar Otak Kanan ini sudah pernah berbagi tips membangun mental pengusaha dalam program d'Mentor detikcom. Salah satu kunci bagi dirinya dalam berbisnis adalah dengan mengutamakan sikap dan moral yang baik.

Lalu ada Rex Marindo yang merupakan Founder & CEO Foodizz. Berdasarkan catatan detikcom, dia adalah salah satu sosok dibalik suksesnya Nasi Goreng (Nasgor) Mafia yang sudah beroperasi sejak Oktober 2013.

Jika kamu suka nongkrong di Warunk Upnormal atau sering melihat cabangnya di mana-mana, Rex juga merupakan sosok dibalik berdirinya restoran tersebut. Dia sempat menjadi pegawai kantoran hingga koki dadakan sebelum akhirnya sesukses sekarang.

Mulai dari 26 hingga 30 April, masih banyak lagi narasumber beken di dunia usaha yang pengalamannya bisa kamu jadikan ide dalam memulai bisnis.

Di acara yang bakal turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini, bakal ada Ali Muharam (Founder of Makaroni Ngehe), Ippho Santosa (Founder of British Propolis), Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), Billy Hartono Salim (Founder & CEO PT. Victoria Care Indonesia Tbk), Steven Wongsoredjo (Co-Founder Nusantara Technology), Arif Budiman Nasuko (Founder Digital Class Marketer).

Kemudian, Michael Sugiharto (Digital Marketing Specialist), Joseph Theodorus (Founder Pabrik Kata-kata Joger), Iman Djayadiningrat (Founder of Hairnerds Studio), Hendra Hilman (GRATYO®️ Certifed Business Coach, Head Coach & Co-Owner of GRATYO®️ Bandung), Sunil Tolani (Mindhacker), Yohannes G Pauly (Master Coach) dan Denny Santoso (Digital Marketer, CEO and Founder Tribelio).

Khusus pendaftar workshop class bakal mendapatkan e-sertifikat, lho. Jadi jangan sampai kelewatan, daftar sekarang juga hanya di sini.

(toy/zlf)