Pindah ke Mal, Begini Penampakan Goro Supermarket Tommy Soeharto

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 21 Apr 2021 14:18 WIB
Goro Super Grosir Tangerang
Foto: Soraya Novika
Tangerang -

Supermarket milik Tommy Soerharto yang berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat tutup dan pindah ke Cimone, Tangerang baru-baru ini. Supermarket yang dimaksud bernama Goro Super Grosir.

Goro Super Grosir yang pindah ke Icon City Walk di Cimone, Tangerang baru diresmikan pertengahan April 2021 lalu. Sejak resmi beroperasi di tempat baru, toko grosir ini tampak masih sepi pengunjung.

"(Dari awal buka sepi terus ya?) Ia sepi, mungkin karena mal-nya juga sepi," kata pegawai Goro yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Rabu (21/4/2021).

Dari pantauan detikcom di lokasi, memang supermarket ini sepi pengunjung. Demikian juga mal Icon City Walk pun juga sepi. Hanya ada satu dua pengunjung yang lalu lalang di jam-jam makan siang.

Tak hanya sepi pengunjung, di ritel barunya ini, rak-rak jualan Goro Super Grosir juga beberapa masih kosong belum diisi produk. Produk yang ada pun belum beragam seperti ritel-ritel lainnya.

Goro Super Grosir TangerangGoro Super Grosir Tangerang Foto: Soraya Novika

Untuk alasan pindahnya supermarket Tommy Soerharto ini ke Cimone, Tangerang juga belum diketahui pasti. Kemungkinan karena sepi pengunjung sekaligus terimbas pandemi.

"Nggak tahu pindahnya kenapa mungkin mau cari suasana baru aja," ungkap pegawai tersebut.

Goro Super Grosir TangerangGoro Super Grosir Tangerang Foto: Soraya Novika

Padahal, toko grosir yang di Cibubur masih terbilang baru karena diresmikan per 17 Oktober 2018 lalu. Namun, sekitar pertengahan Desember 2020 sudah tutup saja.

Untuk diketahui, Goro Super Grosir ini berdiri di bawah PT Berkarya Makmur Sejahtera. Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

Supermarket ini berdiri di tanah seluas 1,6 hektar dengan luas bangunan sekitar 9.000 meter persegi. Namun, luas bangunan yang dipakai untuk toko grosir hanya sekitar 5.600 meter persegi.

(eds/eds)