Lokasi Supermarket Tommy Soeharto yang Tutup Bak Kota Mati

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 21 Apr 2021 14:04 WIB
goro super grosir tommy soeharto
Foto: Soraya Novika/detikcom
Jakarta -

Goro Super Grosir, supermarket milik Tommy Soeharto yang berada di di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat tutup sejak Desember 2020 lalu. Padahal, toko grosir ini baru buka sejak 2018 lalu.

Usut punya usut, kemungkinan salah satu penyebab tutupnya toko grosir tersebut karena toko ini memang jarang didatangi pengunjung. Lokasinya pun sangat jauh dari keramaian.

Berdasarkan pantauan detikcom, Rabu (21/4/2021) toko grosir yang berdiri di tanah seluas 1,6 hektar ini berada di daerah yang cukup jauh dari pemukiman penduduk.

Bak kota mati, di samping kiri toko grosir ini hanya ada beberapa deretan ruko kitchen set, ruko karpet, furnitur dan beberapa ruko kosong yang siap disewakan. Di samping kanannya, pun demikian hanya ada ruko furnitur dan kedai rokok dan Yamaha Spare Part. Demikian pula di seberang toko ini pun rata-rata berupa ruko yang juga tampak sepi pengunjung.

Namun, tak tampak ada perumahan atau tempat makan yang biasanya bisa jadi penarik pengunjung.

goro super grosir tommy soehartogoro super grosir tommy soeharto Foto: Soraya Novika/detikcom

Menurut pengakuan salah satu pegawai Goro yang detikcom temui di Icon City Walk (lokasi baru toko grosir tersebut), supermarket di Cibubur selama ini memang cukup sepi apalagi semenjak pandemi.

"Nggak tau pindahnya kenapa mungkin mau cari suasana baru aja. (Di Cibubur gimana kondisinya? Sering sepi?) Ia, sejak pandemi sepi," kata pegawai Goro yang enggan disebut namanya.

Untuk diketahui, supermarket milik Tommy Soeharto ini sudah tutup sejak akhir 2020 lalu. Lalu, kabarnya mulai 16 Desember 2020 pindah operasional ke Icon City Walk, Cimone, Tangerang.

"Kami Pindah Lokasi ke Icon Walk - Cimone, Tangerang terhitung mulai tanggal 16 Desember 2020," demikian bunyi pengumuman yang ditulis di spanduk dan dipasang di depan pagar gedung tersebut.

Dari laman Instagram Icon City Walk @citywalkmall memang benar ada gerai Goro yang baru saja buka di sana. Namun, peresmian toko itu baru terlaksana bulan April ini, berselang cukup lama semenjak pengumuman pindah.

"Hai.. Sahabat icon walk, sekarang di icon walk ada GORO super grosir loh..jadi mau belanja kebutuhan sehari hari langsung aja yukk ke GORO ICON WALK MALL," demikian bunyi caption dari salah satu postingan akun @citywalkmall yang baru diunggah 12 April 2021 kemarin.

(eds/eds)