Supermarket Tommy Soeharto di Cibubur Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan?

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 21 Apr 2021 15:03 WIB
goro super grosir tommy soeharto
Foto: Soraya Novika/detikcom
Tangerang -

Supermarket Tommy Soeharto di Cibubur yang baru beroperasi kurang lebih 2 tahun kini sudah tutup saja. Sebagaimana diketahui, supermarket yang diberi nama Goro Super Grosir itu baru buka di Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat per 17 Oktober 2018. Akan tetapi, pertengahan Desember 2020 lalu, toko grosir itu sudah tutup.

Lalu, bagaimana nasib karyawannya?

Salah seorang karyawan di sana mengaku tak ada pemutusan hubungan kerja dari pihak perusahaan meski toko di Cibubur sudah tutup. Para karyawan yang tadi bekerja di Goro Super Grosir Cibubur dipekerjakan kembali oleh perusahaan di ritel yang baru buka di Icon City Walk Mall, Cimone, Tangerang.

"Nggak ada (PHK), semua dipekerjakan lagi di sini (Goro di Icon City Walk)," ujar salah seorang karyawan Goro yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Rabu (21/4/2021).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut soal gaji, karyawan tersebut mengaku juga tak ada pemotongan.

"Nggak ada (pemotongan)," katanya.

Berdasarkan pantauan detikcom, karyawan yang berjaga di toko ini memang cukup banyak. Security pun ada sekitar 2-3 orang yang berjaga di depan toko.

Meski begitu, toko ini tampak masih sepi pengunjung. Hal itu juga dibenarkan oleh karyawan di sana. Sejak dibuka, toko ini sepi pengunjung. Lantaran mal Icon City Walk sendiri yang juga cukup sepi cukup pengunjung.

Sebagaimana diketahui, toko grosir milik Tommy Soeharto ini memang baru pindah ke Icon City Walk kira-kira 13 April 2021 lalu. Alasan pindahnya grosir ini ke Icon City Walk belum diketahui pasti. Berdasarkan pengakuan karyawan kemungkinan karena sepi pengunjung dan terimbas pandemi.

detikcom telah berupaya mengkonfirmasi hal ini ke asisten Tommy Soerharto, namun belum direspons.

(eds/eds)

Tag Terpopuler