4 Fakta Tutupnya Supermarket Baru Tommy Soeharto di Cibubur

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 21 Apr 2021 18:00 WIB
goro super grosir tommy soeharto
Foto: Soraya Novika/detikcom
Jakarta -

Satu lagi ritel mengalami nasib naas di tengah pandemi. Kali ini ritel milik Putra Presiden ke-2 RI, Tommy Soeharto yang dapat giliran bernama Goro Super Grosir. Supermarket yang berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat ini ditutup sejak Desember 2020 lalu.

Berikut 4 fakta soal tutupnya supermarket milik Tommy Soeharto tersebut:

1. Pindah ke Mal

Dari penelusuran detikcom, ternyata toko grosir ini mulai 16 Desember 2020 pindah operasional ke Icon City Walk, Cimone, Tangerang.

"Kami Pindah Lokasi ke Icon Walk - Cimone, Tangerang terhitung mulai tanggal 16 Desember 2020," demikian bunyi pengumuman yang ditulis di spanduk dan dipasang di depan pagar supermarket tersebut.

Dari laman Instagram Icon City Walk @citywalkmall memang benar ada gerai Goro yang baru saja buka di sana. Namun, peresmian toko itu baru terlaksana bulan April ini, berselang cukup lama semenjak pengumuman pindah.

"Hai.. Sahabat icon walk, sekarang di icon walk ada GORO super grosir loh..jadi mau belanja kebutuhan sehari hari langsung aja yukk ke GORO ICON WALK MALL," demikian bunyi caption dari salah satu postingan akun @citywalkmall yang baru diunggah 12 April 2021 kemarin.

2. Baru Buka 2 Tahun

Ternyata, Goro Super Grosir ini sebenarnya masih terbilang toko baru. Toko grosir ini baru dibuka sekaligus diresmikan oleh Tommy Soeharto per 17 Oktober 2018 lalu.

Supermaket ini berdiri di bawah PT Berkarya Makmur Sejahtera. Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

Supermarket ini berdiri di tanah seluas 1,6 hektar dengan luas bangunan sekitar 9.000 meter persegi. Namun, luas bangunan yang dipakai untuk toko grosir hanya sekitar 5.600 meter persegi.