Perusahaan Sarung Tangan Malaysia Cari Mitra, Mau Bangun Pabrik di RI

ADVERTISEMENT

Perusahaan Sarung Tangan Malaysia Cari Mitra, Mau Bangun Pabrik di RI

toy - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 12:11 WIB
Pabrik Sarung Tangan
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Perusahaan sarung tangan asal Malaysia, KenTeam Sdn Bhd, mempertimbangkan untuk membuka pabriknya di Indonesia. Saat ini KenTeam juga berniat mencari partner kerja sama untuk membuka pabrik sarung tangan di Indonesia.

"Mengenai kemungkinan membuka pabrik baru di Indonesia, hal itu sangat kami pertimbangkan," kata Chief Executive Officer KenTeam Sdn Bhd Dato Seri Justin Lim dalam keterangannya, Kamis (21/4/2021).

Justin mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang besar di Asia Tenggara. Apalagi, katanya, di masa pandemi seperti ini produk sarung tangan untuk kesehatan sangat dibutuhkan.

"Indonesia adalah pasar yang besar bagi dunia bisnis di Asia Tenggara. Apalagi di masa pandemic ini, kebutuhan sarung tangan pasti meningkat pesat, dan kapasitas produksi KenTeam yang terbesar di Malaysia, kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan di Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, KenTeam yang mendukung pemerintah Indonesia mempercepat pemutusan mata rantai COVID-19, berkeinginan untuk ikut berperan serta memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan di Indonesia, jika mendapat partner yang tepat untuk membuka pabriknya di Indonesia.

"Kemampuan produksi KenTeam yang sangat besar, jika kami membangun pabrik di Indonesia, tentu dapat memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan berkualitas untuk keperluan dalam negeri di Indonesia, dan juga dapat meningkatkan kapasitas ekspor sarung tangan produksi Indonesia ke negara lain," tambah Justin.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT