Festival Ide Bisnis

Pengin Usaha Tapi Cuma Modal Skill? Cek Caranya di Sini!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 25 Apr 2021 08:32 WIB
Festival Ide Bisnis
Foto: Festival Ide Bisnis (detikcom)
Jakarta -

Butuh ide buat bisnis? Berarti kamu mesti ikut Festival Ide Bisnis yang digelar detikcom 26 sampai 30 April 2021. Siapa saja sih pembicaranya?

Festival Ide Bisnis merupakan wadah bagi calon pelaku bisnis yang ingin memahami serta belajar lebih dalam dengan para pakar. Jadi, tepat bagi kamu yang ingin tambah ilmu.

Ada apa saja? Di Festival Ide Bisnis ada 5 topik ide yang akan dibahas yakni lifesyle, services business, fashion, food and beverages, dan digital business. Nah, di festival ini ada dua macam kelas yakni Inspiring Talks dan Workshop Class.

Di Inspiring Talks, kamu akan mendapat insipirasi dan motivasi bisnis. Di kelas ini sejumlah pelaku, praktisi serta konsultan yang kompeten di bidangnya akan dihadirkan. Kelas ini tidak berbayar alias gratis.

Di Workshop Class, ada pembahasan yang lebih mendalam mengenai ilmu terapan bisnis. Nah, untuk kelas ini dikenakan biaya registrasi Rp 100.000 per kelas. Kemudian, untuk 1 hari dihadiri 1 pengajar profesional. Selain itu, kamu juga akan mendapat sertifikat keikutsertaan ditambah cashback berupa pemasangan iklan di adsmart.

detikcom telah memberikan bocoran pembicara sampai hari ketiga Festival Ide Bisnis. Penasaran pembicara yang mengisi hari keempat?

Di hari keempat, Kamis (29/4/2021), detikcom mendatangkan Founder Hairnerds Studio, Iman Djayaningrat. Di acara ini, ia akan berbagai kiat sukses menjajaki bisnis potong rambut.

Sedikit cerita, Iman membangun bisnis dari rumah di tahun 2015 sampai 2017. Awalnya, ia tidak sepenuhnya menjadi tukang cukur tapi merangkap sebagai pegawai BUMN.

Kemudian, ia membuat tempat cukur rumahan dengan konsep appointment system. Perjalanan bisnisnya pun penuh tantangan, namun kerja keras tak pernah mengkianati hasil. Ia mampu meraup omzet Rp 300 juta hingga Rp 400 juta per bulan.

Kemudian, ada juga Business Coach, Hendra Hilman yang akan berbagai ilmu soal menciptakan sistem bisnis auto pilot. Ia adalah satu Co-owner dari Gratyo yang bergerak di bidang pelatihan pada entrepreneur untuk membangun bisnis.

Dikutip dari laman Gratyo, Hendra merupakan seorang generalist yang menguasai berbagai bidang bisnis dan sudah berpengalaman lebih dari 9 tahun di dunia business & life coaching. Hendra sudah melatih berbagai jenis bisnis dari ritel, jasa, F&B, hingga pabrik.

Serta, ada juga Mindhacker Sunil Tolani yang akan bercerita peruntungan rezeki dengan bisnis jasa. Sunil merupakan pengusaha sukses. Namun, kesuksesan itu ia dapatkan setelah jatuh bangun. Bahkan, pernah sampai berhutang Rp 5 miliar.

Kesuksesan Sunil berasal dari perusahaan agensi yang ia bangun Callibreworks. Dari sana, ia memperoleh omzet hingga ratusan juta.

Acara ini bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ali Muharam (Founder of Makaroni Ngehe), Ippho Santosa (Founder of British Propolis), Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), Billy Hartono Salim (Founder & CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk), Steven Wongsoredjo (Co-Founder Nusantara Technology), Arif Budiman Nasuko (Founder Digital Class Marketer).

Kemudian, Michael Sugiharto (Digital Marketing Specialist), Joseph Theodorus (Founder Pabrik Kata-kata Joger), Iman Djayadiningrat (Founder of Hairnerds Studio), Hendra Hilman (GRATYO®️ Certifed Business Coach, Head Coach & Co-Owner of GRATYO®️ Bandung), Sunil Tolani (Mindhacker), Yohannes G Pauly (Master Coach) dan Denny Santoso (Digital Marketer, CEO and Founder Tribelio).

Nah, buat detikers yang masih penasaran dengan ide bisnis jasa lainnya, bisa kamu temukan di acara Festival Ide Bisnis pada sesi Inspiring Talks yang berlangsung pada hari ini mulai pukul 13.00 WIB.

Nantinya kamu bisa mendapatkan wawasan baru seputar bisnis jasa. Tunggu apalagi? Yuk daftarkan dirimu sekarang dengan klik di sini.

(acd/zlf)